Bahas Dua Isu Besar, Jokowi Kumpulkan Ketum Parpol – Kendari Pos
Nasional

Bahas Dua Isu Besar, Jokowi Kumpulkan Ketum Parpol

Presiden Jokowi bersama Menteri Pertahanan Prabowo Subianto usai rapat dengan jajaran Kemhan.

KENDARIPOS.CO.ID — Beberapa hari lalu Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengundang para ketua umum partai koalisi. Mereka membahas mengenai permasalahan yang ada saat ini, yakni Omnibus Law Cipta Kerja. Menurut Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arsul Sani selain Omnibus Law Cipta Kerja juga dibahas soal wabah virus korona.

“Presiden juga menyampaikan soal kasus Korona yang sedang berkembang. Termasuk soal kebijakan dan langkah penanganan dari waktu ke waktu bisa berubah, bertambah dan dinamis,” ujar Arsul di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (12/3).

Kata Arsul, Presiden Jokowi sengaja membahas Virus Korona karena supaya partai-partai koalisinya tahu yang saat ini dihadapi pemerintah. Sehingga tidak ikut menjadi panik. “Tentu harapannya ini disampaikan kepada jajaran partai sehingga di dalam partai ini bisa tahu dan tidak ikut panik,” katanya.

Sementara untuk Omnibus Law Cipta Kerja, Presiden Jokowi mengatakan? pemerintah ingin RUU tersebut bisa cepat dibahas di DPR. Sehingga bisa menjadi undang-undang. “Pak Jokowi menyampaikan tentang perlunya RUU Cipta Kerja itu segera bergulir, dibahas di DPR,” katanya.

Wakil Ketua MPR ini menjelaskan, DPR akan membahas RUU Omnibus Law tentang Cipta Kerja yang diajukan oleh pemerintah. Saat ini fraksi sedang menyusun daftar inventarisasi masalah (DIM) terlebih dahulu.
“Bahwa proses ini berjalan bukan mandek. Yang dilakukan pimpinan DPR adalah membantu fraksi dalam menyusun DIM,” ungkapnya.

Arsul menambahkan, Omnibus Law tentang Cipta Kerja ini akan dibahas pada akhir Maret nanti. Setelah masa reses para anggota dewan berakhir. “Sehingga semuanya bisa dibamuskan, di masa sidang yang akan datang akan dimulai,” pungkasnya. (jpg)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy