Aspal Ruas Lakansai-Lamoahi, Pemkab Butur Anggarkan Rp 6,8 Miliar – Kendari Pos
Buton Utara

Aspal Ruas Lakansai-Lamoahi, Pemkab Butur Anggarkan Rp 6,8 Miliar


KENDARIPOS.CO.ID — Pembenahan ruas jalan menjadi skala prioritas pembangunan di Kabupaten Buton Utara (Butur). Puluhan miliar rupiah anggaran digelontorkan untuk menghitamkan sejumlah ruas jalan yang saat ini kondisinya rusak parah. Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Butur memastikan, sederet proyek perbaikan jalan, termasuk ruas Lakansai-Lamoahi di Kecamatan Kulisusu Utara akan dibenahi tahun ini.

“Dinas Pekerjaan Umum menganggarkan peningkatan ruas jalan Lakansai-Lamoahi sebesar Rp 6,8 miliar menggunakan dana alokasi umum (DAU). Panjang jalan itu dibenahi dengan pengaspalan. Pengerjaan segera dilakukan setelah proses lelang paket tuntas,” ujar Wawan Wardaya saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (6/3).
Mantan Kepala Bidang Bina Marga Butur itu menambahkan, sebanyak 10 ruas jalan dibenahi tahun ini dengan pengaspalan. Jika dikalkulasi pembenahan jalan menghabiskan kurang lebih Rp 25 miliar bersumber dana alokasi umum dan Rp 15 miliar dari dana alokasi khusus.

Wawan Wardaya

“Khusus empat tahun terakhir target program infrastruktur dasar seperti jalan, jembatan, sarana air bersih dan sanitasi yang tercantum dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) baru tercapai 40 persen. Sehingga memang perlu dilanjutkan supaya infrastruktur dasar bisa mendongkrak pertumbuhan ekonomi,” tambahnya.

Wawan Wardaya mengakui, sorotan masyarakat mendesak agar ruas jalan kabupaten yang kondisinya rusak segera dibenahi, cukup banyak. Makanya, Pemerintah Kabupaten menjawab keluhan tersebut dengan menganggarkan peningkatan jalan pembenahannya dengan pengaspalan. “Pembenahan jalan tidak hanya mengandalkan APBD. Tetapi juga DAK yang digelontorkan Pemerintah Pusat,” tandasnya. (c/had)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy