Arhawi Imbau Kegiatan Keagamaan Ditingkatkan – Kendari Pos
Wakatobi

Arhawi Imbau Kegiatan Keagamaan Ditingkatkan

Ilustrasi

KENDARIPOS.CO.ID — Perhelatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke – XI dan Lomba Seni Qasidah (Lasqi) ke – IV Tingkat Kabupaten Wakatobi MTQ sukses dihelat. Hasilnya, Kecamatan Kaledupa meraih juara umum MTQ ke – XI dan Togo Binongko masih mempertahankan juara bertahan lomba Lasqi. Pasca pengumuman para juara lomba, Bupati Wakatobi, Arhawi mengapresiasi semua pihak yang terlibat secara langsung dalam menyukseskan kegiatan tersebut. Tak hanya itu, sebagai juara umum MTQ tahun ini, pulau Kaledupa ditunjuk sebagai tuan rumah perhelatan MTQ tahun 2021.

Arhawi menyebut, hal ini bisa direalisasikan sebagai bentuk apresiasi. Ia juga mengatakan dengan bergesernya posisi juara umum MTQ yang sebelumnya diraih Kecamatan Wangi-Wangi Selatan, menandakan pelaksanaan kegiatan keagamaan di seluruh wilayah Wakatobi telah tumbuh dan berkembang di tengah-tengah masyarakat.

“Tahun selanjutnya yang akan menjadi tuan rumah pelaksana MTQ tingkat kabupaten adalah di pulau Kaledupa. Ini sebagai bentuk apresiasi, karena Kecamatan Kaledupa berhasil meraih juara umum MTQ,” jelasnya. Ia berharap kegiatan keagamaan di Kabupaten Wakatobi terus dikembangkan di kalangan masyarakat. Ini penting dilakukan apalagi 100 persen penduduk asli Wakatobi beragama Islam.

Ia juga berharap seluruh juara yang akan mewakili Kabupaten Wakatobi pada tingkat provinsi yang dihelat di Kabupaten Konawe mendatang, bisa mengharumkan nama daerah. Setidaknya, para juara ini bisa mempersiapkan diri lebih matang lagi. (c/thy)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy