Arhawi Apresiasi Jambore PKK – Kendari Pos
Wakatobi

Arhawi Apresiasi Jambore PKK

KENDARIPOS.CO.ID — Jambore PKK memperingati hari kesatuan gerak (HKG) PKK ke-48 tahun 2020 di Kabupaten Wakatobi, resmi dihelat. Kegiatan jambore itu dibuka langsung Bupati, H. Arhawi didampingi Ketua TP-PKK, Safaria Arhawi. Kegiatan itu sendiri diawali dengan senam Lansia, lomba defile dan yel-yel 10 program pokok PKK di Lapangan Merdeka, Kecamatan Wangiwangi.

Bupati Wakatobi, H. Arhawi mengapresiasi kegiatan jambore PKK tingkat kabupaten itu. Menurutnya, event tersebut dapat dijadikan media untuk menambah wawasan, pengetahuan dan keterampilan dalam mengimplementasikan 10 program pokok PKK, mewujudkan keluarga sehat dan sejahtera. Hal ini sangat penting kata dia terutama bagi para kader dalam melakukan pembinaan dan penyuluhan di tengah masyarakat. Disamping untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. “Sebagai pimpinan daerah saya bangga dengan kekompakan kader PKK Wakatobi dalam mendukung program,” ujar Arhawi dalam acara yang turut dihadiri Sekretaris Kabupaten (Sekab) Wakatobi, La Jumadin dan Ketua DPRD, H. Hamiruddin, kemarin.

Sementara itu, Ketua TP-PKK Wakatobi, Safaria Arhawi menegaskan, organisasi yang dipimpinnya itu merupakan gerakan masyarakat sebagai mitra kerja pemerintah yang hadir untuk menanamkan nilai-nilai etika, moral dan sikap dalam keluarga. Ini juga sebagai kesatuan terkecil dan sendi dasar kehidupan masyarakat melalui pelaksanaan 10 program pokok PKK. Makanya, dalam pelaksanaan Jambore PKK serangkaian HKG ke-48 di Kabupaten Wakatobi, diadakan lomba-lomba yang dapat memberikan manfaat secara langsung bagi masyarakat. “Saya sangat mengapresiasi kreativitas ibu-ibu PKK seperti dalam lomba yel-yel, dengan seni dan berusaha memadukan 10 program pokok PKK sehingga mudah diingat dan dipahami masyarakat,” ujar Ny. Safaria Arhawi.

Sekadar diketahui, lomba diikuti 900 peserta dalam kategori yel-yel, terompah, lomba Balita sehat, lomba simulasi pola asuh anak dan remaja, pembuatan alat permainan edukasi, pemanfaatan limbah plastik dan vokal grup yang diikuti perwakilan delapan kecamatan di Wakatobi. (c/thy)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy