Antisipasi Wabah Corona, Pemkab Koltim Siapkan Dana Kontigensi Rp 478 Juta – Kendari Pos
Kolaka Timur

Antisipasi Wabah Corona, Pemkab Koltim Siapkan Dana Kontigensi Rp 478 Juta

Ilustrasi


KENDARIPOS.CO.ID– Antisipasi mewabahnya virus corona (Covid-19) secara global membuat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka Timur (Koltim) menyiapkan dana kontigensi. Nominal Rp 478.150.000 tersebut untuk kebutuhan Dinas Kesehatan dalam upaya pencegahan. Bupati Koltim, H. Tony Herbiansyah, menjelaskan, dana cadangan tersebut akan digunakan untuk pembelian alat kesehatan (Alkes) pendukung, mengantisipasi masuknya virus corona di otoritanya.

“Rencananya juga akan kita sterilkan kantor pemerintahan, tempat ibadah dan sekolah. Kita tidak liburkan sekolah dan ASN tetap beraktivitas normal,” kata Tony Herbiansyah, Jumat (20/3). KOltim-1 itu meminta camat dan kepala desa supaya membantu menyosialisasikan pola hidup bersih dan sehat, rajin mencuci tangan serta tidak bepergian ke luar Koltim saat ini. “Kurangi aktivitas yang tidak penting. Perbanyak salat dan doa agar kita terhindar dari virus ini,” imbaunya.

Sementara itu, Kepala Badan Keuangan dan Pendapatan Daerah Koltim, Martha S. Hutapea, mengatakan, dana kontigensi segera dicairkan sesuai permintaan Kadis Kesehatan, Barwijk Sirait. “Kita harapkan dana ini dipergunakan sebaik mungkin untuk kebutuhan pencegahan,” jelas Martha. (b/kus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy