Antisipasi Kasus Covid-19 Bertambah, Pemprov Sultra Bangun Ruang Isolasi Baru – Kendari Pos
Metro Kendari

Antisipasi Kasus Covid-19 Bertambah, Pemprov Sultra Bangun Ruang Isolasi Baru

PAHRI YAMSUL
KEPALA DINAS CIPTA KARYA BINA
KONSTRUKSI DAN TATA RUANG SULTRA

KENDARIPOS.CO.ID — Pemerintah provinsi (Pemprov) Sultra mengantisipasi membludaknya kasus wabah corona atau covid 19. Salah satunya dengan membangun ruang isolasi baru. Disiapkan anggaran sebesar Rp 4 sampai 5 miliar. Proses pengerjaan sudah dimulai. Namun, ada kekhawatiran pekerja terpapar virus korona, sehingga sedikit terhambat.

Kepala Dinas Cipta Karya Bina Konstruksi dan Tata Ruang Provinsi Sultra, Pahri Yamsul mengungkapkan, pembangunan ruang isolasi baru dimulai pekan lalu. “Sudah berjalan sejak Senin lalu. Pondasi sudah mulai digali untuk pembangunan gedung atau ruang isolasi baru yang bertempat di Rumah Sakit Umum (RSU) Bahteramas,” ungkap Pahri Yamsul saat dihubungi, kemarin.

Proses pembangunan gedung isolasi baru tersebut diupayakan tuntas secepatnya. “Saya tidak bisa garansi berapa lama. Namun kami upayakan secepatnya. Ini penting menghadapi situasi seperti sekarang,” jelasnya. Untuk desain bangunan, pihaknya mengacu pada Peraturan Kementerian Kesehatan tentang bangunan ruang isolasi.

“Untuk standarnya sudah ada. Semua dibangun berdasarkan ketentuan yang ada,” terangnya. Lebih jauh Pahri menjelaskan, pihaknya mengalami kendala terkait dengan ketidakberanian pekerja membagun di area RSU Bahteramas. “Sempat tertunda pembangunannya. Pekerja ketakutan terpapar covid-19. Karena lokasi pembangunannya berada bersebelahan dengan ruang isolasi 3 pasien positif korona. Untuk itu, kami mencari lagi pekarja yang mau dan berani untuk membangun gedung tersebut,” terangnya.

Gubernur Sultra Ali Mazi meminta semua elemen bersatu menghadapi virus korona. Segala daya dan upaya harus dikerahkan. “Kita berikhtiar dan berdoa bersama supaya wabah ini cepat berlalu,” harapnya. (b/yog)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy