Antisipasi Gizi Buruk, Puskesmas di Buteng Diminta Maksimalkan Pelayanan – Kendari Pos
Buton Tengah

Antisipasi Gizi Buruk, Puskesmas di Buteng Diminta Maksimalkan Pelayanan

H. Kostantinus Bukide

KENDARIPOS.CO.ID — Para Kepala Puskesmas (Kapus) yang ada di Kabupaten Buton Tengah (Buteng) diminta bekerja lebih maksimal dalam melakukan pelayanan kesehatan di masyarakat. Bahkan harus aktif melakukan sosialisasi di rumah-rumah warga. Penegasan tersebut disampaikan Sekretaris Kabupaten (Sekab) Buteng, H. Kostantinus Bukide.

Dengan bekerja lebih maksimal dan rajin turun ke masyarakat, maka diharapkan tak ada lagi temuan bagi pengidap gizi buruk maupun penyakit-penyakit lainnya. “Kita inginkan, temuan masyarakat yang gizi buruk beberapa waktu lalu, tidak terulang lagi. Kami mau masyarakat di Buteng bisa terbebas dari namanya penyakit gizi buruk maupun lainnya,” ujar Kostantinus, Minggu (15/3).

Menurutnya, pengalaman atas temuan kasus gizi buruk yang dialami warga Desa Lowu-lowu, beberapa hari lalu, mengindikasikan Kapus dan jajarannya belum bekerja dengan baik. “Kalau paramedis rutin mengunjungi warga, pasti yang menderita gizi buruk bisa diantisipasi lebih cepat. Tidak dibiarkan berlalu begitu. Untuk itu, para Kapus bisa lebih aktif lagi bekerja. Usahakan tiap rumah itu harus dikunjungi. Agar anak-anak yang menderita gizi buruk bisa dideteksi dan diantisipasi secepatnya,” ulangnya, menegaskan. Kadis Kesehatan Buteng juga perlu mengevaluasi kinerja jajarannya agar lebih bertanggung jawab. (c/rud)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy