Anggota Dewan Salurkan APD ke RS Bahteramas – Kendari Pos
Metro Kendari

Anggota Dewan Salurkan APD ke RS Bahteramas

KENDARIPOS.CO.ID — Keresahan tenaga medis Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bahteramas langsung direspon anggota DPRD Sultra, Yudhi Mahardika. Senin (23/3), anggota komisi III ini menyerahkan bantuan alat pelindung diri (ADP) dan masker yang dalam beberapa hari terakhir ini menjadi barang langka. Bantuan tersebut diterima langsung Direktur RSUD Bahteramas, dr Sjarif Subijakto.

Anggota DPRD Sultra, Yudhi Mahardika (kiri) menyerahkan bantuan alat pelindung diri (ADP) dan masker ke Direktur RSUD Bahteramas, dr Sjarif Subijakto kemarin.

Anggota DPRD Sultra, Yudianto Mahardika mengatakan pemberian bantuan ini merupakan inisiatifnya sendiri. Dia prihatin dengan tugas-tugas yang harus dijalankan tenaga medis dengan pelaratan pelindung diri yang sangat terbatas. Baginya, APD dapat membantu penaga medis yang bekerja dalam melakukan perawatan pasien suspect dan positif Covid 19.

“Saya harap ini dapat membantu. Memang tidak begitu banyak, namun ini adalah langkah kami dalam membantu masyarakat,” tutur anak pertama Anton Timbang ini.

Yudhi menyebutkan, bertambahnya pasien Covid 19 dan juga bertambahnya pasien dalam PDP di RS Bahteramas, semakin bertambah pula Alat Pelindung Diri yang dibutuhkan. Makanya, ADP itu dinilainya kurang. Apalagi, kebutuhan semakin banyak dan stok APD terbatas untuk didapatkan. “Kami peduli, semoga Tenaga Medis kita yang melakukan perawatan dapat menggunakan bantuan tersebut,” ujarnya

Sementara itu, Plt Direktur RS Bahteramas, dr Sjarif Subijakto mengapresiasi langkah yang dilakukan anggota Dewan, Yudhi Mahardika. Baginya bantuan tersebut sangat membantu pihak Rumah Sakit Bahteramas. (c/ade)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy