Anggaran Siap Rp 5 Miliar, Pemprov Wacanakan Bangun Ruang Isolasi – Kendari Pos
Metro Kendari

Anggaran Siap Rp 5 Miliar, Pemprov Wacanakan Bangun Ruang Isolasi

KENDARIPOS.CO.ID –Kebutuhan ruang isolasi bagi pasien Covid 19 cukup mendesak. Apalagi jumlah pasien suspect virus corona terus bertambah. Atas dasar itu, Pemprov Sultra berencana membangun ruang isolasi. Pembangunan ruang isolasi ini ditaksir menelan anggaran sebesar Rp 4 hingga Rp 5 miliar.

Kepala Dinas Cipta Karya, Bina Konstruksi dan Tata Ruang Provinsi Sultra, Pahri Yamsul mengungkapkan proses pembangunan tersebut tengah dibahas bersama Dinas Kesehatan Provinsi Sultra. “Yang dibahas adalah lokasi untuk pembangunan gedung. Termasuk dengan designnya akan seperti apa,” tuturnya saat dihubungi melalui sambungan telepon. Anggaran pun diungkapkan bahwa telah disiapkan oleh pihaknya. “Dana tersedia melalui APBD Provinsi Sultra. Dananya ada sudah ada di dinas cipta karya, sekitar 4 sampai 5 miliar,” ungkapnya.

Pahri Yamsul

Apakah mekanisme pengalokasian anggaran perlu persetujuan DPRD? Pahri mengungkapkan saat ini kondisi darurat. “Karena ini sangat darurat jadi dana yang tersedia di alihkan untuk pembangunan ruang isolasi. Hal itu juga merupakan hasil rapat darurat yg di pimpin oleh Pj Sekda Sultra dan itu sudah sesuai dengan regulasi yang ada,” jelasnya. Ketua Perbasasi Sultra ini mengharapkan proses yang tengah dibahas bersama Dinas Kesehatan bisa rampung dalam waktu dekat. “Jika sudah ada penetapan oleh Dinkes, maka segera kita kerjakan termasuk pembiayaan bisa langsung dikerjakan,” pungkasnya. (b/yog)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy