Analis Kesehatan Jadi Favorit Pendaftar – Kendari Pos
Edukasi

Analis Kesehatan Jadi Favorit Pendaftar

Poltekkes Kendari

KENDARIPOS.CO.ID — Poltekkes Kemenkes Kendari telah membuka pendaftaran mahasiswa baru (Maba) tahun akademik 2020/2021. Dari 600 kuota yang disiapkan, Jurusan Analis Kesehatan memiliki pendaftar terbanyak. Hal itu diungkapkan Direktur Poltekkes Kendari, Askrening, SKM., M.Kes., kemarin (20/3).

“Penerimaan Maba 2020 ini, jurusan yang paling diminati adalah Analis kesehatan yang total pendaftarnya capai 49 orang. Setelahnya disusul Jurusan Keperawatan,” ujarnya.

Rincinnya, pendaftar di Poltekkes yaitu D3 Analis Kesehatan 49 orang, D3 Keperawatan 43 orang, D3 Kebidanan 29 peminat, D3 Gizi 29 peminat, Sarjana Terapan Gizi 8 peminat. Jumlah pendaftar sekarang ini adalah 158 orang,” ujar Bagian IT dari Poltekkes kendari, Zulfikar.

Ditegaskan Askrening, seleksi Maba di lembaga yang dipimpinnya dilakukan sangat ketat, dan terorganisir dengan baik sehingga untuk masuk di Poltekkes Kendari ini adalah orang-orang yang mampu dan telah memenuhi syarat masuk di Poltekkes Kendari.

“Penerimaan Maba Poltekkes Kendari ini benar-benar murni dari usaha anak-anak itu sendiri. Kalau ada berita mengenai ada jalur khusus untuk masuk itu, tidak benar, karena proses tesnya sendiri ini online dari aplikasi SIMAMA, dan untuk penilaiannya sendiri juga langsung dari pusat,” beber perempuan berhijab ini. (b/m5)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy