Ali Mazi Resmikan Tournament Danlanud CUP IV – Kendari Pos
Nasional

Ali Mazi Resmikan Tournament Danlanud CUP IV

Gubernur Sultra Ali Mazi (tengah), Danlanud HLO Kolonel Pnb Muzafar (tujuh dari kanan) dan para pimpinan Forkompimda saat pembukaan turnamen sepak bola Danlanud Cup IV tahun 2020 di Rujab Gubernur Sultra, Jumat (13/3) malam.


KENDARIPOS.CO.ID — Open turnamen sepakbola Danlanud Cup IV tahun 2020 ditabuh. Gubernur Sultra Ali Mazi melaunching turnamen di rumah jabatan gubernur, semalam.Para pesepak bola dari berbagai klub di Sultra bakal memperebutkan piala Danlanud dan uang tunai Rp 20 juta.

Gubernur Sultra, Ali Mazi mengatakan sangat pendukung turnamen sepak bola ini karena dapat meningkatkan kualitas para atlet sepak bola di Sultra.

Selain itu, turnamen ini menjadi wahana mengikat persaudaraan antara masyarakat di Sultra.

“Sekaligus ini bakal menciptakan bibit atlet profesional dalam rangka mendukung sepak bola Sultra. Saya mengajak pemain nantinya dapat meningkatkan sportivitas dalam berkompetisi,” ujarnya saat melaunching turnamen sepakbola Danlanud Cup IV.

Turut hadir dalam launching, Kapolda Sultra, Brigjen Pol Merdisyam, Ketua DPRD Sultra, Abdurrahman Shaleh, Ketua KONI Sultra, Agista Ariany dan Kabinda Sultra, Brigjen TNI Aminullah dan sejumlah pimpinan Forkompimda lainnya.

Dari laga Danlanud Cup IV ini, Ali Mazi berharap akan lahir pesepakbola profesional yang dapat berjaya di tingkat nasional bahkan hingga Internasional.

“Semoga melalui kegiatan ini, kita bisa menciptakan atlet profesional,”kata Ali Mazi.

Sementara itu, Danlanud Halu Oleo (HLO) Kendari, Kolonel Pnb Muzafar mengatakan, turnamen sepakbola Danlanud Cup IV ini bakal menjadi agenda tahunan dengan memperebutkan piala bergilir. Dia mengapresiasi dukungan Gubernur Sultra, Ali Mazi terhadap turnamen Danlanud Cup IV ini. “Semoga momentum ini dapat dijadikan, dasar untuk membina atlet sepak bola dalam mendukung olahraga di Sultra,” ujarnya.

Pengganti Kolonel Pnb Nana Resmana itu menambahkan turnamen ini akan diikuti seluruh klub-klub sepak bola terbaik di Sultra. Kolonel Muzafar menyebutkan, kegiatan ini merupakan wujud TNI AU dalam menumbuh kembangkan olahraga sepak bola, khususnya di Sultra. (ade/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy