Alat Pelindung Diri Sudah Tiba di Kendari – Kendari Pos
HEADLINE NEWS

Alat Pelindung Diri Sudah Tiba di Kendari

Personel TNI mengawal bantuan alat pelidung diri (APD) yang didatangkan Kodam XIV Hasanuddin. Bantuan APD dari gugus tugas nasional penanganan penyebaran virus Korona itu tiba di Lanud Halu Oleo (HLO) Kendari, kemarin.`

Dikawal Korem Halu Oleo, Segera Diserahkan ke Pemprov Sultra

KENDARIPOS.CO.ID — Tim medis di Sultra kini bisa kembali semangat memerangi virus korona. Bantuan alat pelindung diri (APD) dari gugus tugas nasional percepatan penanganan corona virus disease 2019 (Covid-19) sudah tiba di Kendari.

Bantuan disalurkan gugus tugas nasional melalui Kodam XIV Hasanuddin Makassar dan dikirim ke Sultra. Korem 143 Halu Oleo (HO) Kendari pun mendapat tugas mengawal APD tersebut. Jumlah APD yang tiba di Sultra kemarin, sekira 21 kodi. 21 kodi APD tersebut akan disimpan di Batalyon Yonif 725/Woroagi, setelah itu disalurkan kepada Pemprov Sultra dan gugus tugas penanganan penyebaran Covid-19 Sultra.

“Sudah datang APD-nya. Ini semua dari gugus tugas pusat yang disalurkan melalui Kodam Hasanuddin. Jadi, kami melalui Kodam Hasanuddin,”ujar Kolonel Inf Yustinus Nono Yulianto, Komandan Korem (Danrem) 143 HO Kendari, kemarin.

Kolonel Inf Yustinus Nono Yulianto menyebutkan sebelumnya TNI telah mendatangkan 19 APD. Jadi total APD yang sudah didistribusikan ke Sultra dari gugus tugas nasioinal berjumlah 40 kodi. Sayangnya, Danrem belum dapat memastikan apa saja spesifik APD tersebut.

Kolonel Inf Yustinus menyebutkan, APD tersebeut akan disalurkan ke gugus tugas dan disaksikan Gubernur Sultra. Nantinya, APD ini bakal disalurkan ke sejumlah rumah sakit rujukan yang ada di provinsi maupun di kabupaten dan kota di Sultra.

Soal jumlah APD yang akan didistribusikan tergantung dari kebutuhan dan kondisi masing-masing daerah. Jika sebuah daerah masuk dalam zona merah, akan mendapat porsi lebih. Kolonel Inf Yustinus Nono Yulianto berharap dengan bantuan tersebut, dapat membantu masyarakat dan tenaga medis yang bekerja.Dia mengimbau masyarakat untuk menjaga diri, mengatur pola hidup sehat untuk mencegah penyebaran Covid-19. (ade/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy