Ajang Ekspresikan Bakat, Jumat Kids Sapa PAUD Ummushabri Kendari – Kendari Pos
Edukasi

Ajang Ekspresikan Bakat, Jumat Kids Sapa PAUD Ummushabri Kendari

Dalam rangka meningkatkan ketakwaan, murid-murid PAUD Ummushabri Kendari rutin mengikuti pelajaran sholat berjamaah.

KENDARIPOS.CO.ID — Semarak Jumat Kids Kendari Pos-Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dikmudora) Kota Kendari terus menggema. Lomba mewarnai Jumat Kids akan hadir di Pendidikan Usia Dini (PAUD) Ummushabri Kota Kendari, hari ini (Jumat, red). Guru dan peserta didik PAUD Ummushabri antusias menyambut event ini, dengan mempersiapkan sebuah pertunjukan. Aula Ummushabri telah ditata menjadi arena lomba mewarnai gambar yang tersedia di rubrik Kendari Pos. Sebanyak 160 anak telah terdaftar sebagai peserta. Momen ini, kesempatan anak-anak untuk mengekspresikan diri.

Kepala PAUD Ummushabri Kendari, Sitti Salma, S.Pd, M.Pd mengatakan saat Jumat Kids, siswanya akan menampilkan berbagai kesenian tari tradisional seperti Mondetambe yang akan diiringi oleh musik. “Event ini sudah lama kita nantikan untuk hadir di sekolah kami. Alhamdulillah Jumat Kids ini akhirnya menyapa juga PAUD Ummushabri Kendari,” katanya saat ditemui di ruang kerjanya, kemarin (7/3).

Menurutnya, kegiatan ini sangat bermanfaat dan dibutuhkan oleh para anak-anak. Karena diisi dengan aktivitas mewarnai, yang mana kegiatan tersebut merupakan salah satu aktivitas yang sangat disenangi oleh anak-anak.

“Kegiatan mewarnai itu tidak hanya bisa mengisi waktu luang anak-anak saja. Namun lebih dari itu, aktivitas ini sangat bermanfaat untuk mengepresikan diri, merangsang motorik anak, membantu mengenalkan ragam warna, cara mengapresiasinya diri, hingga belajar konsentrasi dan fokus anak,” tuturnya.

Untuk itu, pihaknya juga berharap Jumat Kids ini bisa terus berlanjut, khususnya di PAUD Ummushabri. Ini sangat baik, harus dipertahankan. “Terimakasih Kendari Pos karena telah memberikan wadah bagi para anak-anak untuk mengepresikan dirinya melalui warna,” pungkasnya.

Manajer Sirkulasi Kendari Pos Resmin mengatakan Jumat Kids ini sebagai bentuk kepedulian Kendari Pos terhadap dunia pendidikan. Setidaknya, kegiatan ini mewadahi anak usia dini untuk berkarya. Termasuk menjadi momen anak-anak untuk saling mengena. Ia berharap agar kegiatan ini berdampak positif bagi peserta dan dunia pendidikan Sultra. (idh/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy