Ajak Millenial Melek Investasi Properti, Bank BTN Sediakan KPR – Kendari Pos
Ekonomi & Bisnis

Ajak Millenial Melek Investasi Properti, Bank BTN Sediakan KPR

Direktur Utama Kendari Pos Irwan Zainuddin (dua dari kiri) menyerahkan cendera mata kepada Branch Manager BTN KC Kendari Erik Budi Setiawan (jaket merah) usai menggelar diskusi bertajuk “Investasi Property di Mata Millenial” di Aula Graha Pena, Kendari, Senin (9/3). Tampak Branch Commersial Lending & SME Head BTN KC Kendari, Indra (kanan), dan Pimpinan PT Margahayu Mega Utama, Muh. Rustan (dua dari kanan)

KENDARIPOS.CO.ID — PT Bank Tabungan Negara (BTN) Tbk Kantor Cabang Kendari punya terobosan dalam membidik pasar. Bank BTN menstimulasi kaum milenial dalam investasi properti. Hal itu terungkap dalam diskusi coffe morning di Graha Pena Kendari Pos, Senin (10/3).

Branch Manager BTN KC Kendari Erik Budi Setiawan, Branch Commersial Lending & SME Head BTN KC Kendari, Indra, dan Pimpinan PT Margahayu Mega Utama, Muh. Rustan hadir dalam diskusi. Ketiganya silih berganti memaparkan prospek pasar properti di Sultra kepada direksi dan karyawan Harian Kendari Pos. Erik Budi Setiawan menyebut, pertumbuhan ekonomi sektor real estate sudah melampaui pertumbuhan PDB sejak kuartal I 2019. Namun, karena sumbangan sektor ini ke PDB masih kecil (2,8 persen), maka tidak mampu mendongkrak pertumbuhan PDB Indonesia. “Backlog sampai 11,4 juta unit karena gap yang tinggi antara kebutuhan rumah baru dengan kapasitas bangun. Hal ini membutuhkan intervensi langsung dari pemerintah,” ujarnya.

Lanjut dia, milenial saat ini belum menempatkan investasi di bidang properti sebagai prioritas utama. Padahal, kata dia, investasi di bidang properti memiliki banyak keuntungan. Di samping keberadaannya tidak lekang oleh waktu, nilainya juga cenderung meningkat dari waktu ke waktu. “Market properti masih sangat bagus dan kebutuhan perumahan masih tinggi,” tuturnya.

Branch Commersial Lending & SME Head BTN KC Kendari, Indra mengatakan, sudah saatnya milenial melek investasi khususnya di bidang properti. “Saya juga termasuk generasi milenial dan baru menyadari betapa pentingnya investasi properti itu setelah bergabung di BTN. Kami juga menyediakan Kredit Perumahan Rakyat (KPR) for millenial. Bank BTN menyediakan berbagai program investasi yang menarik,” ungkapnya.

Sementara itu, Pimpinan PT.Margahayu Mega Utama, Muh. Rustan mengatakan, generasi milenial dalam berbicara masalah properti biasanya mengutamakan konsep keamanan dan kenyamanan yang tinggi. Selain itu, umumnya mereka juga menyukai desain rumah yang minimalis. “Konsep inilah yang dapat dijadikan kekuatan dalam menaklukkan generasi milenial agar mau berinvestasi di bidang properti,” ujarnya.

Sebelumnya, Direktur Utama (Dirut) Kendari Pos, Irwan Zainuddin mengatakan, saat ini dunia diperhadapkan dengan era disrupsi. Zaman berubah dengan begitu pesatnya sehingga memaksa siapa saja agar mampu beradaptasi jika tidak ingin “tergilas”.

“Saking cepatnya perubahan itu, banyak hal-hal yang terjadi, sebelumnya tidak pernah terbayangkan. Saya tidak pernah membayangkan, bisnis wartel yang begitu luar biasa di tahun 1990-an harus tutup karena tergerus perkembangan telekomunikasi. Kehadiran handphone telah menggantikan kebutuhan mengirim surat lewat kantor pos,” ujar Irwan Zainuddin, kemarin.

Ia berharap, diskusi bersama pihak Bank BTN dan developer dapat memberikan persepsi yang tepat dalam menghadapi tantangan di era disrupsi saat ini. (uli/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy