82 PMI asal Sultra di Hongkong Dipantau – Kendari Pos
Metro Kendari

82 PMI asal Sultra di Hongkong Dipantau

ILustrasi

KENDARIPOS.CO.ID — Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal Sultra yang bekerja di luar negeri cukup banyak termasuk di negara yang terpapar virus Corona. Salah satunya, Hongkong. Di negara ini, tercatat ada 82 Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal Sultra. Mereka bekerja sebagai tenaga informal.

Kepala LP3TKI Kendari, M. Syachrul Afriadi mengatakan warga Sultra yang bekerja di negara Hong Kong mencapai 82 orang sebagai penata tata laksana rumah tangga atau asisten rumah tangga. “Dari data yang kami miliki, semua merupakan perempuan. Mereka tidak bekerja di perusahaan namun sebagai asisten rumah tangga. Tahun 2019 lalu sebanyak 75 orang dan bertambah tujuh orang tahun 2020,” terangnya.

Keberadaan PMI kata dia, terus dipantau. Apalagi sejak mewabahnya virus Corona. Hingga kini, kondisi mereka masih sehat. Kendati demikian, pihaknya tetap meminta untuk tetap waspada. “Jadi kami pantau, dan laporan terakhir mereka yang bekerja di Hongkong tidak ada yang terinfeksi,”jelasnya.

Ia berharap Pemda turut memberikan perhatian dan dukungan. “Kami harap pemerintah juga lebih sigap lagi dalam menghadapi permasalahan PMI di Sultra,” pintanya. (c/rah)

PMI Asal Sultra Hongkong
Tahun 2019
Kab/Kota PMI
Baubau 2 Orang
Kendari 51 Orang
Kolaka 3 Orang
Konawe 8 Orang
Konawe Selatan 6 Orang
Muna 5 Orang
Total 75 Orang

Tahun 2020
Kab/Kota PMI
Kendari 6 Orang
Kolaka 1 Orang
Total 7 Orang

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy