80 Ribu Warga Sultra Daftar Sensus Penduduk Online – Kendari Pos
Metro Kendari

80 Ribu Warga Sultra Daftar Sensus Penduduk Online

KENDARIPOS.CO.ID — Sensus penduduk secara online telah dimulai sejak 15 Februari lalu. Hingga kini, sebanyak 80 ribu masyarakat Sultra yang ikuti berpartisipasi. Hanya saja, proses pendaftaran secara mandiri ini masih jauh dari target. Namun Badan Pusat Statistik (BPS) Sultra tetap optimis partisipasi masyarakat ikuti sensus penduduk mencapai 450 ribu peserta.

Kepala BPS Sultra, Muhammad Edy Mahmud mengatakan batas waktu penginputan data melalui website BPS masih panjang. Sesuai tahapan, sensus penduduk online akan berlangsung hingga tanggal 31 Maret mendatang. Sementara warga yang memasukan datanya mencapai 80 ribu orang.

“Waktu untuk melakukan sensus penduduk secara online itu kurang lebih 1 bulan lagi. Dengan sisa waktu ini, semoga target 450 ribu orang bisa tercapai,” ujarnya kemarin.

Selama proses sensus online berjalan diakuinya, terdapat beberapa kendala yang dialami oleh tim BPS. Pasalnya, jaringan internet di sejumlah wilayah terbatas. “Jaringan untuk daerah terpencil memang sangat menjadi hambatan, namun hal ini kita sudah koordinasikan dengan BPS daerah untuk menyediakan fasilitas saat penduduk melakukan sensus online,” katanya.

Di sisi lain, masih ada warga yang belum paham. Untuk itulah, pihaknya terus melakukan sosialisasi serta pendampingan terhadap masyarakat yang ingin melakukan sensus penduduk online. (c/idh)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy