75 Ribu Anak di Kolaka Belum Miliki KIA – Kendari Pos
Kolaka

75 Ribu Anak di Kolaka Belum Miliki KIA

KENDARIPOS.CO.ID — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) terus berupaya agar seluruh anak di otorita Bupati, Ahmad Safei mengantongi kartu identitas anak (KIA). Untuk itu, pihak Disdukcapil Kolaka terus menyediakan blangko agar pembuatan KIA dapat berjalan lancar.

Suasana pembuatan KIA yang dilakukan Disdukcapil Kolaka di Desa Kukutio, Kecamatan Watubangga, baru-baru ini.

Kasi Kelahiran Disdukcapil Kolaka, Rusnady Rusman, mengungkapkan, saat ini pihaknya menyediakan 10 ribu blangko. Sehingga, bagi warga yang melakukan pengurusan KIA di Bumi Mekongga dapat berjalan lancar.
“Saat ini kami juga sedang pesan 28 ribu blangko. Jadi stok masih aman hingga beberapa bulan kedepan,” ungkapnya, kemarin.

Pria yang akrab dipanggil Adi ini menuturkan, jumlah anak yang belum mengantongi KIA di Bumi Mekongga masih cukup banyak, sekitar 75 ribu anak. “Tahun ini kami targetkan minimal 50 persen dari jumlah tersebut sudah memiliki KIA,” ungkapnya. Kata Adi, agar target tersebut dapat terealisasi maka pihaknya melakukan jemput bola dengan mengunjungi desa dan kelurahan untuk pembuatan KIA. Kata dia, program tersebut cukup efektif dan mendapat sambutan baik dari masyarakat.

“Sebelum adanya program jemput bola ini, jumlah anak yang belum memiliki KIA lebih dari 80 ribu. Program jemput bola ini disambut baik oleh masyarakat karena mereka di desa tidak perlu lagi ke kota untuk mengurus KIA. Cukup sediakan saja berkasnya seperti akta kelahiran, kami akan buatkan KIA-nya. Tapi kami akan turun ke desa setelah berkoordinasi dengan pemerintah desa setempat,” imbuhnya. (c/fad)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy