60 Persen KK di Sultra Sudah Ikuti SP Online – Kendari Pos
Metro Kendari

60 Persen KK di Sultra Sudah Ikuti SP Online

Sensus Penduduk


KENDARIPOS.CO.ID — Progres sensus penduduk (SP) online cukup bagus di Sulawesi Tenggara (Sultra). Hingga saat ini, sudah mencapai angka 60,67 persen atau setara 38.800 kepala keluarga (KK) yang sudah terdata. Target yang harus didata sebanyak 130.000 KK.

Kepala BPS Sultra, Moh Edy Mahmud mengajak semua elemen masyarakat untuk memanfaatkan waktu mengisi data online. Sebab, pemerintah bakal menambah waktu dari jadwal semula 31 Maret menjadi April 2020. “Kami akan terus berusaha supaya target yang diberikan bisa tercapai,” ujarnya.

Adanya perpanjangan masa SP online membuat BPS Sultra makin optimis bisa mencapai target. Kepala Bidang Statistik Sosial (BPS) Sultra, Ahmad Lukman mengatakan, dengan partisipasi semua pihak, dirinya yakin target bisa tercapai. “Ini hanya soal kesadaran. Makanya, kami minta semua elemen turut berpartisipasi. Ini demi kebaikan daerah dan bangsa,” ungkapnya saat dihubungi, kemarin.

Kalaupun belum sesuai target, nanti ada sensus tahap kedua. Rencana akan dilaksanakan Juli atau September. Tergantung situasi lapangan. Soalnya saat ini sedang pandemi korona. “Nantinya akan dibentuk tim khusus di setiap kabupaten dan kota. Tim tersebut bertugas untuk menyisir setiap rumah warga terutama di daerah terpencil yang belum tersentuh jaringan internet,” imbuhnya. (m6/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy