58 SMP di Konsel Siap UNBK – Kendari Pos
Edukasi

58 SMP di Konsel Siap UNBK

Erawan Yuda

KENDARIPOS.CO.ID — Sejumlah Sekolah Menengah Pertama (SMP/MTsN) di Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) siap melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Berdasarkan data Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) setempat, sebanyak 81 sekolah yang akan menggelar ujian tahun ini, 58 diantaranya sudah berbasis komputer. Hal tersebut diungkapkan oleh kepala Dikbud Konsel, Erawan Yuda saat ditemui Kendari Pos.

“Jumlah sekolah yang akan melaksanakan ujian sekitar 81 sekolah. Sementara yang UNBK berjumlah 58. Untuk 23 sekolah masih UNKP,” ungkapnya.

Erawan mengatakan, berdasarkan data Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Konsel dalam pelaksanaan UN sebelumnya tercatat 7 SMP/MTs yang menggelar UNBK. Namun dalam UNBK mendatang sudah ada 58 sekolah yang telah siap melaksanakan UNBK. “Alhamdulillah tahun ini meningkat. Sebelumnya tahun lalu baru 7 sekolah yang UNBK,” akunya.

Menurut Erawan, salah satu kendala yang dihadapi sekolah ketika akan menyelenggarakan UNBK adalah terkait ketersediaan sarana, prasarana dan juga jaringan internet. “Untuk 23 sekolah tersebut belum memiliki komputer. Sehingga masih UNKP. Namun solusinya bisa gabung dengan sekolah lain yang sudah punya komputer,” imbuhnya.

Adapun untuk sekolah yang belum mandiri lanjut dia, sebagian merupakan sekolah negeri, namun ada pula yang sekolah swasta, MTs dan SMP Satap. “Sementara untuk jumlah peserta ujian nasional,saat ini tercatat 4.875 siswa,” tambahnya. (b/kam)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy