511 Peserta CPNS Koltim Ikut SKB – Kendari Pos
Kolaka Timur

511 Peserta CPNS Koltim Ikut SKB

KENDARIPOS.CO.ID — Badan Kepegawaian Nasional (BKN) telah mengeluarkan daftar nama peserta yang lolos passing grade dan berhak lanjut pada seleksi kompetensi bidang (SKB) perekrutan calon pegawai negeri sipil (CPNS). Di Kolaka Timur (Koltim), dari sekitar 8.000 lebih pelamar, hanya sekitar 2.079 lolos passing grade.

Abraham

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Koltim, Abraham, mengatakan, dari peserta yang memiliki nilai ambang batas sesuai syarat, maka akan diambil tiga pemilik skor terbaik masing-masing pada satu kuota. “Jadi ada sekitar 511 orang yang lolos ikut tes SKB nanti. Sisanya tidak lanjut, karana memang hanya tiga terbaik yang diambil untuk masuk SKB sesuai Permenpan RB nomor 24 tahun 2019. Tetap bersabar masih ada kesempatan lainnya,” motivasi Abraham, Kamis (26/3).

Mantan Kepala DLH Koltim itu mencontohkan, pelamar formasi Satpol PP yang lolos passing grade sekitar 297 orang. Namun setelah dirangking, hanya 45 orang masuk SKB. “Kami hanya menerima nama-namanya dari BKN pusat sesuai hasil perangkingan. Pemkab Koltim melaksanakan petunjuk dan mengumumkan sesuai tahapan seleksi CPNS. Sesuai surat edaran KemenPAN-RB, jadwal SKB seharusnya tanggal 25 Maret. Tapi karena ada wabah Covid-19, maka ditunda sampai batas waktu yang belum ditentukan,” jelas Abraham. (b/kus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy