38 SMP/MTs di Kendari Siap UNBK – Kendari Pos
Edukasi

38 SMP/MTs di Kendari Siap UNBK

KENDARIPOS.CO.ID — Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikmudora) Kota Kendari memastikan sebanyak 38 SMP/MTs di Kota Kendari telah siap melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) pada April mendatang. Tahun 2020 ini, menjadi tahun terakhir pelaksanaan UN yang nantinya akan digantikan menjadi Asesmen Kompetensi Minimum (AKM) yang akan diterapkan pada 2021 mendatang.

Aktivitas siswa pada salah satu SMPN di Kota Kendari.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Dasar (Dikdas) Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dikmudora) Kota Kendari Muchdar Alimin pada Kendari Pos, kemarin.
Berdasarkan hasil panatauan yang dilakukan oleh Dikmudora, seluruh SMP yang berdiri di Kota Lulo 100 persen telah siap melaksanakan prosesi UNBK. “Alhamdulillah, semua kita sudah cek dan hasilnya seluruh sekolah akan UNBK tanpa terkecuali,” ujarnya.

Diakuinya bahwa sudah beberapa tahun ini Dikmudora Kendari telah melaksanakan UNBK 100 persen. Termasuk dengan tahun terakhir pelaksanaan UN tahun ini. “Mekanismenya masih sama dengan tahun-tahun sebelumnya, tidak ada yang berbeda,” katanya.

Seluruh SMP yang ada di Kota ini, masing-masin telah melakukan berbagai persiapan terkait pelaksanaan UNBK. “Baik sarana dan prasarana, kesiapan sekolah hingga mental siswa sudah disiapkan. Sehingga pada pelaksanaanya nanti, semunya sudah siap,” tuturnya.

Pihaknya pun berharap, pelaksanaan UN tahun 2020 ini dapat berjalan lancar dengan segala persiapan yang akan dilakukan. “Harapan kita di UN tahun terakhir ini semuanya berjalan lancar tanpa ada kendala,” tutup Muchdar. (idh/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy