300 Rumah Warga Tak Layak Huni di Buton Direhab – Kendari Pos
Buton

300 Rumah Warga Tak Layak Huni di Buton Direhab

Asnawi


KENDARIPOS.CO.ID — Rumah-rumah tak layak huni yang ada pada sejumlah titik di Kabupaten Buton akan direhabilitasi. Program perbaikan hunian warga kurang mampu itu akan dilakukan langsung Kementerian Sosial RI. Ada 300 unit rumah yang akan dibenahi tahun ini. Kepala Dinas Sosial Kabupaten Buton, Asnawi, mengatakan, tahun ini sudah dipastikan jika daerah itu mendapat jatah 300 unit untuk program rehabilitasi rumah tidak layak huni. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) juga sudah memfokuskan empat desa sebagai lokasi prioritasi. Dua desa untuk Kecamatan Pasarwajo dan lainnya di Desa Ambuau Indah dan Lasalimu, Kecamatan Lasalimu Selatan.

“Dua kecamatan ini sudah terdaftar dalam daftar penerima manfaat. Jadi tinggal tunggu waktu realisasinya saja tahun ini,” kata Asnawi, kemarin. Ia menjelaskan, bantuan rehab rumah itu akan diberikan dalam bentuk uang tunai. Namun penyerahannya dilakukan via transfer. “Jadi penerima itu sudah punya rekening masing-masing. Mereka akan atur sendiri nanti bahan dan tukangnya,” sambung dia.

Asnawi mengakui jika masih banyak warga di desa lain yang membutuhkan bantuan serupa. Namun ia meminta masyarakat bersabar. Sebab beberapa waktu lalu Bupati Buton, La Bakry, sudah bertemu langsung dengan Menteri Sosial. Salah satu yang dibahas adalah usulan penambahan kuota rehabilitasi rumah itu. “2020 ini kita usulkan 10 desa, untuk realisasinya nanti menunggu tahun depan,” pungkasnya. (c/lyn)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy