27 Pelamar Incar Lima Kursi Jabatan di Pemkot Baubau – Kendari Pos
Bau-bau

27 Pelamar Incar Lima Kursi Jabatan di Pemkot Baubau

KENDARIPOS.CO.ID — Tahap pendaftaran peserta lelang jabatan eselon II lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau telah berakhir. Proses pendaftaran yang dilakukan secara online melalui aplikasi sistem informasi jabatan pimpinan tinggi (Sijapti) sejak 25 Februari hingga 11 Maret resmi ditutup. Sebanyak 27 peserta lelang mendaftarkan diri dan akan berebut lima kursi pimpinan jabatan tingkat Kepala Dinas dan Asisten II Sekretariat Kota Baubau.

“Pendaftaranya telah berakhir tepat pukul 12:00 Wita tadi malam. Itu tertutup secara otomatis dari aplikasi Sijati,” kata Kepala Bidang (Kabid) Pengembangan, Badan Kepegawaian dan Penngembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Baubau, Martijah saat dikonfirmasi, Kamis (12/3). Dari lima jabatan yang dilelang dan paling banyak diminati adalah kursi Kesbangpol dengan jumlah peserta tujuh orang. Sementara paling sedikit adalah jabatan Kepala BKPSDM, empat orang. “Kemudian yang mendaftar lelang untuk jabatan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan serta Kepala Dinas Perikanan masing-masing lima orang. Untuk kursi jabatan Asisten II sebanyak enam orang,” rincinya.

Total 27 peserta tersebut menurut Martijah telah memenuhis syarat untuk mengikuti tahap berikutnya, yakni proses asesmen yang agenda dan tempat pelaksanaanya sementara dikoordinasikan pihak panitia. “Seluruh nama peserta lelang tersebut sudah berhasil di input di aplikasi Sijapti. Jadi otomatis pelamar itu telah memenuhi syarat,” katanya. Ia, menambahkan, dari 27 total peserta lelang yang jabatan yang mendaftar, terdapat satu orang yang berasal dari luar Kota Baubau. Hal itu sebagai bukti bahwa proses lelang lima jabatan eselon II lingkup Kota Baubau terbuka untuk umum. “Artinya Pemkot Baubau tidak menutup keran bagi pejabat dari daerah lain untuk ikut. Ada satu orang peserta lelang dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Buton Selatan. Yang bersangkutan mendaftar lelang untuk jabatan Asisten II Setkot Baubau,” pungkasnya. (b/ahi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy