24 Siswa Wakili Kendari di KSM Provinsi – Kendari Pos
Edukasi

24 Siswa Wakili Kendari di KSM Provinsi

Peserta KSM sebelum mengikuti lomba KSM tingkat Kota Kendari, beberapa waktu lalu.

KENDARIPOS.CO.ID — Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Kota Kendari telah usai dilaksanakan beberapa waktu lalu. Sebanyak 24 siswa terpilih mewakili Kota Kendari dalam ajang KSM tingkat provinsi. Mereka yang berprestasi dibidang sains ini, nantinya bakal bersaing dengan siswa-siswi lainnya dari 16 kabupaten yang ada di Sultra. “Mereka akan diadu lagi kemampuanya pada ajang KSM tingkat Provinsi, guna mencari siswa-siswi yang akan mewakili Sultra dalam ajang KSM nasional nanti,” terang Ketua panitia KSM tingkat Kota Kendari, Abdul Basit, Rabu (25/3).

Diakuinya bahwa 24 siswa tersebut merupakan perwakilan dari masing-masing mata pelajaran (Mapel) yang diperlombakan dalam ajang KSM tingkat nasional. Seperti, Matematika, fisika, kimia, biologi, geografi, ekonomi, kebumian, astronomi dan ilmu komputer. “Masing-masing bidang studi diwakili 3 orang siswa, sehingga dari sembilan bidang studi yang diperlombakan terpilah 24 siswa yang memiliki keahlian dibidang studi sains,” tutur Kepala MAN IC Kendari ini.

Pada KSM tingkat Kota Kendari tang dihelat baru-baru ini terbilang cukup memberi angin segar bagi dunia pendidikan Sultra, terkhusus dalam kompetensi siswa dibidang studi sains. Terbukti, sebanyak 400 lebih siswa yang ikut dalam KSM kemarin berhasil memperoleh nilai yang cukup baik. Sehingga, panitia pelaksana KSM tingkat Kota Kendari mengeluarkan 10 orang pemenang disetiap bidang studi.

“Nilai mereka cukup baik. Sehingga, kita memutuskan untuk memberikan apresiasi 10 terbaik dimasing-masing bidang studi. Namun, tetap yang berhak mewakili Kota Kendari diajang KSM tingkat Provinsi yakni siswa yang memperoleh peringkat di tiga terbaik,” imbuhnya.

Siswa yang terpilih tersebut, selanjutnya akan dibina secara khusus, sebelum mengikuti KSM tingkat Provinsi nanti. Hal ini, dilakukan guna 24 siswa tersebut bisa meraih hasil yang terbaik hingga tingkat nasional. “Semoga ada siswa Kota Kendari yang bisa mengharumkan nama daerah di kancah nasional,” katanya.

Sebagai informasi, 24 siswa tang bakal mewakili Kota Kendari pada KSM provinsi berasal dari SMA/MA yang ada di kota Lulo ini. Diantaranya, SMAN 4 Kendari, SMAN 1 Kendari, dan MAN IC Kendari. (b/idh)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy