2021, Pemkab Bombana Prioritaskan Pengentasan Kemiskinan – Kendari Pos
Bombana

2021, Pemkab Bombana Prioritaskan Pengentasan Kemiskinan

KENDARIPOS.CO.ID — Pengentasan kemiskinan terus menjadi prioritas Bupati Bombana H. Tafdil dari tahun ke tahun. Saat Musyawarah Perencanaan dan Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Bombana tahun 2021 di Auditorium Kantor Bupati Bombana, Rabu (13/3), Tafdil mengungkapkan program pengentasan kemiskinan tetap menjadi program perioritas.

Tafdil berkomitmen selama memimpin Bombana sejak periode pertama hingga periode 2017-2022. Menurutnya, meskipun pembangunan terus meningkat, namun tidak dibarengi dengan penurunan angka kemiskinan maka akan percuma.

H. Tafdil

“Setiap tahun pengentasan kemiskinan selalu menjadi fokus utama kami. Karena akan percuma pembangunan, bila angka kemiskinan terus bertambah,” kata H. Tafdil. Bukan tanpa alasan, kata Tafdil, angka kemiskinan di Kabupaten Bombana pada tahun 2019 hanya menurun satu digit dari tahun sebelumya, yakni 10,56 persen dari angka 11,32 persen pada tahun 2018.

Olehnya, program penuntasan kemiskinan di Bombana tetap harus menjadi prioritas dalam penyusunan RKPD tahun 2021. Hal ini juga dinilainya sebagai upaya menyukseskan program pembangunan nasional yang sekaligus membantu Presiden Joko Widodo mewujudkan Visi dan Misinya.

“Olehnya kita selalu membuat program yang sudah ditentukan pemerintah pusat. Dengan keterbatasan anggaran yang ada di daerah, tidak semua program tersebut dapat diselesaikan. Makanya skan diusulkan ke provinsi, kalau tidak bisa, kita akan usulkan ke pusat,” katanya. (kmr/adv)

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy