15 Pimpinan Kecamatan Golkar Konsel Dukung Surunuddin – Kendari Pos
Politik

15 Pimpinan Kecamatan Golkar Konsel Dukung Surunuddin

Para simpatisan dari PK Golkar se-Konsel berkomitmen mendukung H. Surunuddin Dangga sebagai calon Bupati Konsel lewat partai Golkar. Iti dibuktikan dengan penandatangan pernyataan sikap 15 PK dari 25 PK Golkar di Konsel, kemarin.

KENDARIPOS.CO.ID — Sebanyak 15 Pimpinan Kecamatan (PK) Golkar Konawe Selatan (Konsel) berikrar mendukung petahana Surunuddin Dangga bertarung di Pilkada. Wakil Ketua DPD II Golkar Konsel Haeruddin memimpin memimpin pembacaan penrnyataan sikap 15 PK Golkar Konsel, kemarin (27/3).

Komitmen kader Golkar itu sekaligus membantah pernyataan kader dari kecamatan lain yang menilai Surunuddin tidak layak menjadi kader Golkar dan memimpin Konsel 5 tahun mendatang.

“Kami mendukung beliau (Surunuddin) lahir dari hati dan pikiran dari unsur pengurus partai. Surunuddin adalah kader Golkar senior dan terbaik,” kata Haeruddin.

Soal anggapan beberapa kader Golkar yang menilai Surunuddin gagal menjadi kader dan mememimpin Konsel, kata Haeruddin, itu adalah pengakuan subjektif. Menurutnya, pengakuan keberhasilan seorang pemimpin bisa dilihat dari beberapa indikator. Misalanya, di era kepemimpinannya saat ini, Surunuddin berhasil memoles seluruh rumah kumuh di Konsel.

Secara elektabilitas, lanjut Haeruddin, Surunuddin masih kuat dan didambakan rakyat. Atas dasar itulah DPP Golkar berani memberikan Surat Tugas kepada Surunuddin untuk mencari wakil dan parpol koalisi. “Perlu diingat, surat tugas yang diberikan DPP kepada beliau adalah rasional san bukan karena emosional. Itu karena elektabilitas beliau masih tinggi dan layak untuk memimpin Konsel 5 tahun mendatang,” ungkapnya.

Oleh karena itu, Haeruddin mengimbau kepada seluruh kader dan pengurus Golkar tingkat desa dan kecamatan serta di DPD II Golkar untuk kompak mendukung Surunuddin dalam membangun Konsel.

“Perintah DPP sudah jelas. Semua kader, saya harap harus kompak demi nama baik partai dan kesejahteraan Konsel kedepannya,” ungkap Haeruddin.

Sekedar informasi, 15 PK Golkar Konsel yang menyatakan sikap mendukung H. Surunuddin adalah Kecamatan Konda, Lainea, Sabulakoa, Andoolo, Kolono, Kolono Timur, Baito, Benua, Basala, Moramo, Tinanggea, Palangga, Laonti, Lalembuu dan PK Golkar Kecamatan Palangga Selatan. (ags/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy