133 Warga Sultra dalam Pemantauan Corona, Kolut dan Konawe Terbanyak – Kendari Pos
HEADLINE NEWS

133 Warga Sultra dalam Pemantauan Corona, Kolut dan Konawe Terbanyak

KENDARIPOS.CO.ID — Sulawesi Tenggara (Sultra) waspada virus corona. Sejumlah daerah kini melakukan pengawasan terhadap pasien suspeck virus dari Cina tersebut. Data terbaru yang dirilis Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Tenggara terdapat 171 pasien dalam pemantauan covid-19. Dari total tersebut, 38 orang telah tuntas dilakukan pemantauan selama 14 hari dan dinyatakan sehat. Sementara 133 orang masih dalam proses pemantauan.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Sultra, Andi Hasanah¬†menuturkan, untuk warga dalam pemantauan terbanyak di Kolaka Utara 52 orang. Lalu, Konawe 49 orang, Kolaka Timur 21 orang, Bombana 6, Muna 2, Wakatobi 2 dan Baubau 1 orang. “Ini data sementara yang kami miliki,” kata Kadis saat Rapat Koordinasi Penanganan dan Antisipasi Penyebaran Virus Corana di Mapolda Sultra, Rabu (18/3/2020).

Sumber Dinkes Sultra

Andi Hasanah menjelaskan, masyarakat perlu memahami jika orang dalam pemantauan adalah warga yang baru saja tiba setelah mengunjungi daerah telah terinfeksi. Misalnya dari Cina, Italia, Iran atau negara lainnya yang telah ditemukan adanya pasien positif. “Itu orang dalam pemantauan. Kalau dalam pengawasan yang pasien yang suspeck. Atau diduga, dicurigai sambil menunggu hasil lab,” ujarnya.

Ia pun membeberkan jika saat ini pasien suspeck yang menjalani perawatan di RS Bahteramas berjumlah 9 orang. Nah empat hasilnya telah keluar negatif. Sementara lima orang lainnya belum keluar. (KP)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy