128 Mahasiswa KKA UMK Ditarik Lebih Awal – Kendari Pos
Edukasi

128 Mahasiswa KKA UMK Ditarik Lebih Awal





KENDARIPOS.CO.ID-- Universitas Muhammadiyah Kendari (UMK) mengambil langkah cepat dengan menarik seluruh 128 mahasiswanya yang tengah melakukan Kuliah Kerja Amaliah (KKA) di Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) pada 19 Maret 2020. Ini adalah upaya pencegahan penyebaran virus yang hingga kini belum ditemukan obatnya tersebut.
 


Rektor UMK, Amir Mahmud menjelaskan bahwa penarikan mahasiswa dilakukan sesuai dengan surat edaran dari pemerintah terkait pencegahan penyebaran Covid-19 di lingkup kampus. “Untuk program mereka dilapangan telah terlaksana sekitar 90 persen, mahasiswa sebenarnya tinggal melakukan persiapan perbaikan laporan KKA masing-masing,” tuturnya, Jumat (20/3).
 


Sejatinya, penarikan tersebut dilakukan  pada 24 Maret 2020 mendatang. Namun, dikarenakan beberapa hal, UMK harus menarik mahasiswa yang tengah melaksanakan KKA lebih cepat dari waktu yang ditentukan, penarikan ini merupakan  bentuk kewaspadaan Pemerintah Kota Kendari dan provinsi untuk meliburkan sekolah dan universitas untuk mengurangi penyebaran virus Corona. “Ini demi kebaikan dan keselamatan seluruh mahasiswa UMK. Terkait pelaporan kegiatan KKA nantinya, kami akan menerimanya via online,” terangnya. 


 Terkait dengan sistem perkuliahan yang dilakukan oleh mahasiswa dan dosen dilingkup UMK tetap berjalan dengan melaksanakan perkuliahan secara Daring. “Kami sudah menyiapkan beberapa aplikasi untuk digunakan oleh mahasiswa dan dosen diluar kampus, sehingga kami berharap perkuliahan tetap sesuai dengan prosedur-prosedur yang telah disepakati bersama antara dosen mahasiswa, terang Rektor UMK,” tuturnya.
 


Sementara itu, Wakil Rektor I Dr. Ahmad Muhlis Nuryadi, M.Si menuturkan, mahasiswa UMK yang ditarik berasal dari berbagai Program Studi (Prodi) yang ada di UMK. Pihaknya juga mengemukakan kebahagiaanya diterima dengan sangat baik oleh masyarakat pada KKA periode ini. “Terimakasih sudah diterima dengan sangat baik, semoga apa yang diberikan oleh seluruh mahasiswa UMK yang KKA di daerah ini bisa bermanfaat dan memberikan efek yang positif,” pungkasnya. (b/idh)
Foto bersama mahsiswa dan pejabat lingkup Konawe Kepulauan saat penarikan mahasiswa UMK yang mengikuti Kuliah Kerja Amaliah.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy