12 Calon Pejabat Pemkab Kolaka Siap Dilantik – Kendari Pos
Kolaka

12 Calon Pejabat Pemkab Kolaka Siap Dilantik

Hj. Andi Tenri Gau

KENDARIPOS.CO.ID — Setelah diteliti, 34 nama peserta lelang jabatan lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka yang dikirim Tim Panitia Seleksi (Pansel), telah mendapat persetujuan dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Hasil penilaian KASN, 34 nama peserta tersebut layak masuk tiga besar dari 12 jabatan yang dilelang. Semuanya mempunyai potensi sama untuk dilantik sebagai pejabat definitif.

“KASN sudah mengirimkan surat rekomendasi tersebut ke kami dan semua dinyatakan layak masuk tiga besar. Kami juga sudah menyerahkan surat rekomendasi tersebut pada Pak Bupati untuk memilih salah satu dari tiga besar,” ungkap Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kolaka, Hj. Andi Tenri Gau, Kamis (26/3).

Wanita yang sebelumnya menjabat sebagai Inspektur Kolaka itu mengatakan, Bupati, H. Ahmad Safei selaku pejabat pembina kepegawaian juga telah menetapkan salah satu peserta dari setiap tiga besar tersebut untuk dilantik menjadi pejabat definitif. Hanya saja, Andi Tenri Gau tak dapat menyebutkan siapa saja peserta ditunjuk untuk mengisi 12 kursi eselon II yang sedang lowong saat ini.

“34 nama tersebut sudah kami setor ke bupati dan beliau juga sudah memilih salah satu dari tiga besar tersebut. 12 nama yang ditunjuk itu juga sudah disetor ke kami untuk dibuatkan SK,” tuturnya.

Terkait jadwal pelantikan 12 peserta terpilih tersebut, Tenri tak juga dapat mengungkapkannya. “Kami masih menunggu petunjuk dari pimpinan dalam hal ini Bupati Kolaka,” ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Pansel lelang jabatan pimpinan tinggi pratama telah menyeleksi 44 peserta lelang jabatan yang mengincar 12 posisi eselon II B. Hasilnya, dari 44 peserta yang mengikuti seleksi, 34 diantaranya lolos ke tahap selanjutnya dan masuk tiga besar. Dua dari 34 peserta tersebut memilih dua jabatan. Adapun 12 jabatan yang dilelang tersebut adalah Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Kepala Badan Pendapatan Daerah, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, serta Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil. (b/fad)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy