11 Instansi di Kendari Tetap Berkantor, Wali Kota : Mereka Pahlawan Kita – Kendari Pos
Metro Kendari

11 Instansi di Kendari Tetap Berkantor, Wali Kota : Mereka Pahlawan Kita

KENDARIPOS.CO.ID — Walikota Kendari, H. Sulkarnain Kadir begitu responsif terhadap penyebaran virus corona (COVID-19) di Kota Lulo. Buktinya, setelah sebelumnya meliburkan seluruh sekolah dan menutup sejumlah tempat wisata dan tempat hiburan malam (THM) di Kendari, kini giliran Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkupnya yang diberi kelonggaran bekerja di rumah. “ASN Non Pelayanan bekerja dirumah. Kalau yang sifatnya melayani kebutuhan masyarakat itu tetap masuk,” kata Sulkarnain.

Adapun 11 instansi pelayanan publik kata Sulkarnain, yakni meliputi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Kendari, Puskesmas, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Dinas Penanaman Modal dan PTSP, Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah, Bagian Keuangan, Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah, Dinas Pemadam Kebakaran, Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Dinas Perhubungan, Satuan Polisi Pamong Praja serta Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan.

Sulkarnain Kadir

“Mereka bisa dikata pahlwan kita. Meskipun disituasi seperti saat ini (penyebaran covid-19) mereka masih tetap melaksanakan tugas di kantor dan tempat-tempat pelayanan sebagaimana mestinya. Kita patut apresiasi. Semua demi percepatan penanangan virus itu,” kata Sulkarnain.
Politisi PKS itu juga menambahkan, bagi instansi lain agar menugaskan minimal dua level pejabat struktural yang ada di OPD masing-masing. Termasuk di dalamnya kepala OPD, Kepala Bagian, Camat dan Lurah.

“Kami meminta semua pihak untuk menyikapi situasi terkini. Karena kita berharap cukup yang tiga ini, supaya masyarakat terhindar dari penyebaran semakin luas. Semua ini kita laksanakan untuk memotong rantai penyebarannya dan harap untuk dimaklumi,” kata Sulkarnain.
Sebelumnya (19/3), Pemkot Kendari telah menerbitkan surat edaran (SE) nomor 550/880/2020 perihal himbauan kepada seluruh ASN lingkup Pemkot Kendari untuk melaksanakan tugasnya dari rumah atau Work From Home (WFH) tanpa batas waktu yang ditentukan. Surat tersebut ditandatangani langsung oleh Wali Kota Kendari H. Sulkarnain Kadir dan ditujukan ke seluruh perangkat pemerintahan. (b/ags)

OPD yang Tetap Bekerja di Kantor
– RSUD Kota Kendari
– Puskesmas
– Disdukcapil
– DPM-PTSP
– Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD)
– Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD)
– Dinas Pemadam dan Kebakaran,
– Badan Penanggulanagan Bencana Daerah (BPBD)
– Dinas Perhubungan (Dishub)
– Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol OO)
– Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy