103 Goweser Meriahkan Tour De Moramo PT.Garuda Indonesia – Kendari Pos
Nasional

103 Goweser Meriahkan Tour De Moramo PT.Garuda Indonesia

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir (tengah), Branch Manager PT.Garuda (Persero) Cabang Kendari, Syaiful Bahri, Direktur Utama Kendari Pos, Irwan Zainuddin (berdiri, enam dari kanan, pakai kacamata hitam) dan para goweser berpose sebelum berpacu menaklukkan rute gowes dalam kegiatan bertajuk Tour De Moramo, Minggu (8/3).

KENDARIPOS.CO.ID — PT.Garuda Indonesia Cabang Kendari punya cara unik menggelar event gowes. Olahraga sambil menikmati objek wisata. Konsep yang dituangkan dalam event Tour De Moramo berhasil memikat seratusan pecinta gowes dari berbagai komunitas dalam rangka memeriahkan HUT ke-71 PT.Garuda Indonesia.

Lebih bergengsinya lagi, Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir dan Direktur Utama (Dirut) Kendari Pos, Irwan Zainuddin turut berpartisipasi mengayuh pedal sepeda bersama seratusan goweser lainnya. “Ide ini (Gowes Tour De Moramo,red) patut kita apresiasi. Animo peserta sangat tinggi. Ini di luar perkiraan. Dan ini kesempatan bagi kita untuk mempromosikan objek wisata yang ada di Kota Kendari,” ujar Sulkarnain saat menyampaikan pidato sambutan di pelataran parkir Masjid Al Alam, sebelum melepas goweser menuju air terjun Moramo, Konsel, Sabtu (7/3).

Kota Kendari punya beragam objek wisata. Sebut saja Pantai Nambo, Pantai Karang Purirano, Hutan Manggrove Bungkutoko, Kendari Beach, Pantai Kasilampe, Taman Kota (Tamkot) Kendari dan Taman Teratai. Sulkarnain Kadir mengimbau peserta Tour De Moramo ala PT.Garuda Indonesia Cabang Kendari agar meluangkan waktu mengunjungi beberapa objek wisata yang dilalui.

Melalui acara gowes ini, masyarakat akan lebih mengenal wisata yang ada di daerahnya dan akan menjadi nilai plus tersendiri jika pesertanya yang berasal dari luar Sultra. “Melalui acara ini, kita bisa saling bersilaturahmi, menjalin sinergisitas antarberbagai komunitas. Selain itu, tak kalah penting bisa terkoneksi dengan objek wisata lain yang ada di Sultra,” tutur Sulkarnain Kadir.

Melihat tingginya animo peserta dalam gowes yang dikemas dengan berwisata ini, Sulkarnain mengaku akan menggelar event serupa dengan skala yang lebih besar yakni Gowes Tour De Anoa. “Saya punya impian untuk membuka Tour De Anoa. Karena begitu potensi destinasi wisata kita bisa dieksplore lebih jauh sehingga objek wisata kita bisa dikenal masyarakat luas,”
kata Sulkarnain.

Sementara itu, Branch Manager PT Garuda Cabang Kendari, Syaiful Bahri menyampaikan berharap, melalui event gowes Tour De Moramo ini, semua pihak dapat membina tali silaturahmi. Dia berbangga melihat antusias 103 goweser yang berpartisipasi.

Tour De Moramo ini adalah event perdana yang mengambil rute cukup jauh. Start di Kota Kendari dan titik finish di Kecamatan Moramo, Konawe Selatan (Konsel) sebagai bentuk mengenalkan pariwisata
yang ada di Kendari dan Konsel. “Yang paling penting, event ini adalah bagian dari rangkaian HUT PT.Garuda Indonesia (Persero) yang jatuh pada 26 Januari kemarin,”ujar Syaiful Bahri. (ags/ade/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy