Waspada Penyebaran Virus Corona, Pemkab Konsel Bentuk Tim Terpadu – Kendari Pos
Konawe Selatan

Waspada Penyebaran Virus Corona, Pemkab Konsel Bentuk Tim Terpadu

Wabup Konsel, H. Arsalim Arifin (kiri) usai berkoordinasi dan meminta pihak Dinkes membentuk tim terpadu untuk mengantisipasi penyebaran virus corona di daerah tersebut.

KENDARIPOS.CO.ID — Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) menjadi salah satu pintu masuk Sulawesi Tenggara (Sultra). Sejumlah pendatang dari dalam maupun luar negeri mengakses daerah ini melalui pintu Bandara Halu Oleo di Desa Ambaipua, Kecamatan Ranomeeto. Makanya, dalam mengantisipasi penyebaran virus corona yang saat ini menjadi isu dunia, patut diwaspadai. Pasalnya, penyakit virus mematikan itu bisa saja masuk melalui pintu Bandara.

Ketua DPRD Konsel, Irham Kalenggo, meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) segera mengambil langkah preventif penanggulangan mewabahnya virus tersebut. “Meskipun belum ada korban yang teridentifikasi mengidap penyakit itu, harusnya Pemkab segera bertindak dengan melakukan upaya antisipasi,” imbau Irham Kalenggo, Selasa (4/2). Menanggapi hal itu, Wakil Bupati Konsel, Arsalim Arifin langsung memerintahkan instansi teknis, Dinas Kesehatan untuk segera mengantisipasi.

“Saya sudah sampaikan pada Dinkes agar segera bentuk tim terpadu untuk melakukan pencegahan dini dengan berkordinasi dengan pihak terkait. Seperti Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi,” ungkap Arsalim Arifin, kemarin, usai berkordinasi dengan pihak Dinas Kesehatan Konsel. Ia menyebut, Konsel memang tak lepas dari kerawanan penyakit tersebut. Pasalnya, banyak tenaga kerja asing (TKA) yang keluar masuk bekerja di sejumlah perusahaan tambang.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy