Walikota Minta Semua OPD Selaraskan Program – Kendari Pos
Metro Kendari

Walikota Minta Semua OPD Selaraskan Program

KENDARIPOS.CO.ID — Keberhasilan pembangunan harus dibangun lebih awal. Tak heran, Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir meminta jajarannya membangunan sinergisitas mulai tahapan perencanaan program kerja. Dengan begitu, program kerja yang disusun benar-benar tepat sasaran dan sesuai dengan arah pembangunan.

“Kegiatan ini merupakan suatu rangkaian penting dalam proses perencanaan pembangunan daerah, khususnya penyusunan program kegiatan yang merupakan prioritas yang akan dilaksanakan pada tahun 2021 mendatang. Oleh karena itu, saya berharap seluruh organisasi perangkat daerah dan pihak yang terkait agar mengikuti kegiatan ini,” katanya dalam Forum Perangkat Daerah Tingkat Kota Kendari Tahun 2020 di aula Grand ballroom Hotel Plaza Inn, Rabu (26/02).

Walikota Kendari, Sulkarnain Kadir (podium) memberi arahan dalam Forum Perangkat Daerah Tingkat Kota Kendari Tahun 2020 di aula Grand ballroom Hotel Plaza Inn, Rabu (26/02).

Ia meminta OPD bisa menyelaraskan program dengan hasil musrembang kecamatan dan kelurahan. Namun tetap memperhatikan arah pembangunan nasional sebagaimana yang termuat pada RPJMD 2020-2024. “Dalam forum ini, saya juga menginginkan seluruh OPD di lingkup Pemkot untuk memanfaatkan digitalisasi untuk pemberian layanan publik yang lebih memudahkan,” katanya.

Pada kegiatan ini juga dilakukan Sosialisasi Permendagri No. 90 Tahun 2019 tentang Klasifikasi Kodefikasi dan Nomenklatur perencanaan pembangunan dan keuangan daerah oleh Kepala Bidang Perencanaan Makro Provinsi Sulawesi Tenggara, Ruslan. Acara yang oleh Bappeda Kota Kendari ini dihadiri seluruh jajaran Perangkat Daerah Pemerintah Kota, kepala OPD, Kepala Bagian, para Camat, Sekertaris dan seluruh Kasubag Perencanaan di Kota Kendari. (c/idh)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy