Wagub Sultra Dorong Pejabat Fungsional Up Grade Kemampuan – Kendari Pos
Metro Kendari

Wagub Sultra Dorong Pejabat Fungsional Up Grade Kemampuan

KENDARIPOS.CO.ID — Pejabat fungsional dituntut lebih kreatif dan aktif. Pasalnya, untuk menduduki jabatan fungsional mereka harus keahlian dan keterampilan tertentu. Baik yang berprofesi sebagai tenaga pendidik, penyuluh, kesehatan hingga pengawasan di lembaga seperti inspektorat. Arahan itu disampaikan Wakil Gubernur (Wagub) Sultra, Lukman Abunawas saat melantik pengurus forum komunikasi (Forkom) jabatan fungsional lingkup Pemprov Sultra, Rabu (5/1).

Sebagai tenaga fungsional lanjut mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Sultra ini, jangan hanya menguasai ilmu itu-itu saja. Tetapi bagaimana terus mengupgrade ilmu yang dimiliki. “Kita sebagai tenaga fungsional jangan hanya pasif. Tapi bagaimana kita menguasai ilmu sesuai keahlian. Bahkan kalau perlu kita dapat terus menggali ilmu yang kita punya,”terangnya.

Wakil Gubernur Sultra Lukman Abunawas (kiri), memberikan selamat kepada pengurus Forum Komunikasi Jabatan Fungsional Lingkup Pemprov Sultra yang telah dikukuhkan, di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sultra, Kendari, Rabu (5/2).

Melalui forum komunikasi jabatan fungsional ini, ia berharap dapat terus ditingkatkan kompetensi serta dukungan pembangunan di era revolusi 4.0. Bagaimana profesi ini terus dihayati dan meningkatkan profesionalisme dalam bekerja, jujur dan harus solid antar sesama ASN jangan saling iri. “Dengan fungsi kita sebagai tenaga fungsional serta ASN bagaimana mewujudkan revolusi mental dalam nawacita kita. Bagaimana menjawab revolusi mental. Bagaimana identitas, program yang bagus, integritas dan gotong royong sehingga semua yang kita kerjakan dapat berhasil,”ungkapnya.

Kepala BKD Sultra, La Ode Mustari mengatakan, sebelumnya memang yang paling di lirik hanya jabatan struktural. Jabatan fungsional kurang diminati. Padahal secara keilmuan mereka ini luar biasa keahlian serta keterampilannya. “Saya kira kegiatan hari ini merupakan langkah baik untuk para pejabat fungsional dalam rangka peningkatan kinerja. Saya berharap para pejabat fungsional semakin meningkatkan keahlian dan keterampilannya. Jangan sampai menduduki jabatan fungsional tapi tidak memiliki keahlian,” terang mantan PJ Sekprov Sultra itu. (b/rah)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy