Wagub Resmikan Tugu KKDN Universitas Pertahanan – Kendari Pos
Metro Kendari

Wagub Resmikan Tugu KKDN Universitas Pertahanan

KENDARIPOS.CO.ID — Mahasiswa Fakultas Strategi Pertahanan (FSP) Universitas Pertahanan (Unhan) melaksanakan Kuliah Kerja Dalam Negeri (KKDN) di Kendari. Selain penelitian, mereka turut melakukan berbagai kegiatan. Kamis (27/2), mereka melakukan penanaman pohon sekaligus meresmikan tugu KKDN Unhan di Kompleks Bumi Praja Perkantoran Gubernur Sultra. “Kami atas nama Pemda Prov Sultra menghaturkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas pelaksanaan KKDN di Sultra tahun ini. Tentunya hal yang sangat positif yang kami rasakan adalah adanya kerjasama antara Sultra dengan Unhan dalam hal ini FSP maupun UHO dapat memberi arah kebijakan positif ke depan,” kata H Lukman Abunawas, Wakil Gubernur Sultra.

Penanaman pohon kata Lukman, memberi kesan apa yang telah dilaksanakan oleh mahasiswa KKDN Unhan di Sultra. Bukan hanya itu, KKDN akan dikenang dengan adanya tugu prasasti ini. Apalagi Unhan juga akan memberi peluang kepada Praja-praja di Sultra, baik tamatan STPDN maupun tamatan lain kesempatan S2. “Jadi, kedatangan peserta KKDN ini juga memberi peluang kepada Praja dengan melanjutkan studi S2. Saat ini, kami tinggal menunggu surat-surat apa yang harus dipenuhi oleh aparat Pemda maupun ASN,” terangnya.

Wakil Rektor I Unhan, Mayjen TNI Sudibyo mengatakan Sultra menjadi pilihan KKDN FSP Unhan sebagai upaya peningkatan keamanan dan kesejahteraan. Mereka terdiri dari mahasiswa Prodi Strategi Pertahanan Semesta (SPS), Prodi Peperangan Asimetris (AW), Prodi Diplomasi Pertahanan (DP), Prodi strategi kampanye militer (SKM) dan prodi Peperangan Asimetris.

Wakil Gubernur (Wagub) Sultra, Lukman Abunawas (kemeja putih) bersama Wakil Rektor I Unhan, Mayjend TNI Sudibyo (kiri wagub, pakai jam tangan) dan Rektor UHO, Prof Dr Muhammad Zamrun Firihu (kanan) meresmikan tugu KKDN Unhan di Kompleks Bumi Praja Perkantoran Gubernur Sultra, Kamis (27/2).

“Mereka melakukan penelitian di beberapa obyek yang berbeda-beda. Ada juga yang sama baik instansi pemerintah maupun swasta termasuk perusahaan. Dengan tujuan melihat sejauh mana pelaksanaan masing masing instansi yang kita teliti tadi apakah sudah sjalan dengan RUPR pemda atau tidak. Outputnya, ada sinkronisasi antara perencanaan dan pelaksanaan pembangunan di Sultra,” kata pria yang juga menjabat Dekan FSP.

Selain penelitian kata dia, pihaknya juga melaksanakan kegiatan penanaman pohon sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat, ada juga nanti kegiatan sosialisasi buku petunjuk pemerintahan desa. Diharapkan kegiatan ini bisa lebih optimal, bagaimana agar pihak desa dapat dengan baik dalam pengelolaan anggaran dana desa. (c/rah)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy