Wadah Membina Mental Spiritual, MTQ Baubau Resmi Digelar – Kendari Pos
Bau-bau

Wadah Membina Mental Spiritual, MTQ Baubau Resmi Digelar

Dr. AS Tamrin

KENDARIPOS.CO.ID — Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kota Baubau resmi digelar. Event religius itu dibuka langsung Wali Kota Baubau, Dr. AS Tamrin dan dimaknai sebagai tempat untuk membina serta menumbuhkembangkan nilai-nilai spiritual agama Islam. “Mari kita bersama-sama untuk mendukung dan mensukseskan penyelenggaraan kegiatan MTQ tingkat Kota Baubau. Sebab, inilah wadah terbesar dalam syiar islam dan membina mental spiritual,” kata Wali Kota Baubau, kemarin.

Menurutnya, kegiatan MTQ merupakan dialektika antara budaya dan agama. Sehingga diharapkan mampu mewujudkan harmonisasi sosial yang sejuk dan menumbuhkembangkan kegiatan keagamaan secara serasi, selaras dan seimbang. “Apalagi dalam sejarah lahirnya Kota Baubau dibesarkan dalam nuansa Islam. Budayanya pun tidak terpisahkan dengan nilai-nilai Islam,” katanya. Untuk itu, AS Tamrin mengajak agar momen MTQ ini dijadikan sebagai ajang perenungan dan motivasi diri untuk meningkatkan pengetahuan dan pengamalan nilai-nilai universal Al Quran. Sebagaimana target dari MTQ yakni menjadikan Alquran melekat dalam kehidupan masyarakat dan bisa dibaca serta dicintai setiap orang. “Kepada para peserta saya ucapkan selamat berlomba. Saya berharap agar pelaksanaan MTQ ini bukan hanya sekadar menggapai prestasi, tetapi lebih dari itu, juga mampu diaktualisasikan,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Baubau dua periode itu juga menanggapi informasi pungutan yang dilakukan pemerintah kecamatan untuk kegiatan MTQ. Bahwa, pungutan tersebut bukan untuk mendanai kegiatan MTQ dan Pemkot juga tidak pernah memberikan perintah. “Meskipun demikian saya tidak mau membela. Saya sudah minta Inspektur untuk melakukan pemeriksaan terhadap camat. Siapa tahu dia mengatasnamakan pemerintah. Periksa dia, baik camat atau lurah,” tegasnya.

AS Tamrin meminta agar dalam pemeriksaan harus dibedakan antara posisinya sebagai camat atau lurah dan sebagai penanggung jawab kontingennya masing-masing. “Tidak boleh dicampur aduk. Apalagi sudah dikatakan terstruktur, ini sudah fitnah, jangan kita tercemar gara-gara ini. Makanya proses, siapa yang suruh dia,” katanya.

Ia memastikan, bahwa dirinya, Wakil Wali Kota, DRPD, Sekot dan Kabag Kesra tidak pernah mengeluarkan perintah penarikan pungutan). “Kita sudah turunkan tim untuk melakukan BAP dengan informasi yang beredar. Apalagi ini acara sakral, jangan sampai kita Pungli. Tapi kalau inisiatif mereka sesuai kesepakatan saya kira itu boleh, tapi jangan seret pimpinan seolah Wali Kota juga ikut-ikutan,” pungkasnya. (b/ahi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy