Wabup Konkep Serahkan Bantuan Korban Banjir – Kendari Pos
Konawe Kepulauan

Wabup Konkep Serahkan Bantuan Korban Banjir

Wabup Konkep, Andi Muhammad Lutfi saat menyerahkan bantuan pada warga
yang terkena dampak banjir, kemarin sebagai bentuk perhatian pemerintah


KENDARIPOS.CO.ID — Bencana banjir yang menenggelamkan ratusan rumah pada beberapa wilayah di Pulau Wawonii, Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) pada awal pekan ini membuat Pemerintah Kabupaten dalam kendali Bupati, H. Amrullah dan Wakilnya, Andi Muhammad Lutfi, bergerak cepat. Setelah menuntaskan akses penghubung jembatan Lamoluo yang hanyut dalam kurun waktu dua hari, kini warga terdampak banjir juga sudah mendapat bantuan dari pemerintah.

Wakil Bupati (Wabup) Konkep, Andi Muhammad Lutfi, turun langsung menyerahkan bantuan terdampak banjir yang ada di otorita tersebut. Bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian Pemkab Konkep, terhadap warga yang terkena musibah bencana alam. “Ini bentuk kepedulian pemerintah kepada warga. Setelah bencana banjir yang melanda Wawonii Senin lalu, saya langsung memerintahkan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Konkep untuk mencairkan anggaran darurat,” kata Andi Muhammad Lutfi, Jumat (28/2).

Konkep-2 itu mengatakan, pihaknya langsung bergerak cepat pasca bencana banjir melanda wilayah itu. Baik penanggulangan dampak bencana fisik infrastruktur maupun nonfisik berupa bantuan langsung terhadap warga yang terkena musibah. “Alhamdulillah dalam dalam waktu dua hari pasca bencana, jembatan Lamoluo sudah bisa terakses. Begitu juga dengan bantuan kepada warga yang terdampak banjir, bantuannya sudah disalurkan,” tuturnya. (c/san)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy