Usulan Pembangunan BLK Baubau Belum Direspon – Kendari Pos
Bau-bau

Usulan Pembangunan BLK Baubau Belum Direspon

KENDARIPOS.CO.ID — Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Baubau telah mengajukan usulan anggaran untuk rencana pembangunan gedung Balai Latihan Kerja (BLK). Usulan dana sebesar Rp 22 miliar dalam proposal tersebut sudah diserahkan sejak minggu kedua Desember 2019. Namun, hingga kini Pemerintah Pusat belum memberi respon usulan tersebut. “Belum ada informasi mengenai proposal yang kita ajukan. Mungkin masih dikaji. Makanya saat ini kita masih menunggu,” kata Kepala Dinasker Kota Baubau, Zarta, saat ditemui, Kamis (20/2).

Proposal anggaran pembangunan BLK itu diajukan di dua lembaga negara yaitu, Kementerian Dalam Negeri serta Kementerian Ketenagakerjaan. Berbagai kelengkapan administrasi yang disyaratkan telah disertakan dalam proposal. Termasuk kesiapan Pemerintah Kota (Pemkot) dalam menyediakan lahan untuk pendirian gedung. Lahan Pemkot seluas 8,5 hektare di Kelurahan Palabusa, Kecamatan Lea-lea, Kota Baubau siap digunakan.

Kepala Dinasker Kota Baubau, Zarta

“Makanya kita berharap usulan anggaran yang kami telah ajukan dapat disetujui. Karena kita sendiri (Pemkot) telah menlengkapi segala persyaratan, termasuk kesiapan lahan,” katanya. Menurut Zarta, kehadiran gedung BLK di Kota Baubau sangat penting sebagai upaya mendorong kemampuan dan keterampilan masyarakat dibidang ketenagakerjaan.

“Dengan adanya BLK maka sarana untuk pelatihan bagi masyarakat akan ada. Sehingga yang tadinya belum memiliki keterampilan menjadi lebih berdaya dan produktif. Dengan begitu masyarakat bisa membuka usaha sesuai keterampilan yang dimiliki untuk lebih mandiri,” pungkasnya. (c/ahi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy