Usai Karantina, 4 Mahasiswi Sultra Kantongi Sertifikat Sehat – Kendari Pos
HEADLINE NEWS

Usai Karantina, 4 Mahasiswi Sultra Kantongi Sertifikat Sehat

KENDARIPOS.CO.ID — Empat mahasiswa asal Sulawesi Tenggara yang dikarantina di Natuna karena antisipasi paparan virus corona akan dipulangkan, Selasa (18/2/2020). Mereka dijadwalkan tiba pukul 07.00 Wita di Bandara Haluoleo Kendari, menggunakan pesawat Batik Air.

Adapun nama keempat mahasiswa asal Sultra, pertama Yayu Indah Maharani Hidayatullah asal Kota Kendari, kedua Fitri Indar Dewi asal Bombana. Lalu, Klarasani Nurrahmi Safitri asal Kolaka (mereka bertiga kuliah di kuliah di Hubey University of Science and Technology China dan terakhir Nia Daniati Rusli Asal Kolaka (kuliah Hubei Minzu University). “Semua dalam kondisi sehat, semua berbahagia. Sangat mengharukan karena mereka semua sangat berbahagia mau bertemu dengan keluarganya,” ujar Menteri Kesehatan (Menkes), Terawan Agus Putranto, di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Sabtu (15/2/2020).

empat mahasiswa asal Sultra yang menjalani karantina di Natuna

Pemerintah juga telah melengkapi dengan sertifikat kesehatan dari hasil pemeriksaan, pemantauan selama observasi di Natuna. Tak hanya itu, perwakilan dari Badan Kesehatan Dunia (WHO) ikut bersama menjemput dari Natuna dan mengantar hingga ke Bandara Halim Perdanakusuma. “Beliau bisa melihat langsung, kita sangat terbuka dalam informasi, tidak ada yang disembunyikan,” tuturnya.

Kota Wuhan China terserang virus Corona yang sampai saat ini belum ditemukan obatnya. Untuk itu, Pemerintah RI mengambil langkah yang cepat untuk menyelamatkan dan memulangkan Warga Negara Indonesia (WNI) yang berada di negara itu sebanyak 238 orang. Proses pemulangan WNI dari Wuhan China menggunakan pesawat Batik Air, menuju Lanud Raden Sadjad Natuna Kepulauan Riau, kemudian di Observasi selama 14 hari.

Setelah dinyatakan sehat dan tidak terjangkit Virus Corona, di jemput dengan 3 pesawat TNI AU menuju ke Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta, untuk selanjutnya diserahkan ke masing masing daerah dan keluarganya. Untuk kegiatan penjemputan ke 4 Mahasiswa Sultra di Bandara Haluoleo, langsung dipimpin oleh Pj. Sekda Sultra Laode Ahmad PS, didampingi Asisten 2, Staf Ahli Gubernur, Kadis Sosial, Kadis Kesehatan, Plt. Kadis Kominfo. (IS)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy