Unsultra Dorong Dosen Tingkatkan Kompetensi – Kendari Pos
Edukasi

Unsultra Dorong Dosen Tingkatkan Kompetensi

Rektor Unsultra, Prof. Dr. Andi Bahrun, dalam sebuah
diskusi ilmiah yang melibatkan mahasiswanya

KENDARIPOS.CO.ID — Guna meningkatkan kualitasnya sehingga bisa sejajar dengan kampus-kampus yang lebih terkemuka di Indonesia timur, Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra) terus mendorong dosen untuk terus meningkatkan kompetensinya. Salah satu upaya yang ditempuh kampus yang dikenal “SEKSI” ini, yakni melanjutkan studi bagi dosennya ke jenjang doktor hingga menjadi guru besar.

Rektor Unsultra Kendari, Prof. Dr. Andi Bahrun mengatakan, semakin tinggi kualitas tenaga pendidik, akan semakin baik sumber daya manusia (SDM) yang dihasilkan. Oleh karena itu, pihaknya mendorong para dosen untuk terus berkarya dan berinovasi, melajutkan studi, hingga menjadi guru besar.

Ia menyebutkan, pada 2019 lalu, dua dosen Unsultra berhasil meraih gelar doktor yakni Dr. Abdul Nasar dan Dr. Winner Agistinus Siregar. Sedangkan 2020 ini, ada lagi tambahan Dr. Kasmawati, Dr. Yustin Paisal, dan Dr. Ahmad Rustam, sehingga hingga saat ini Unsultra telah memiliki 23 dosen bergelar doktor.

“Ada satu lagi sementara proses menyelesaikan studi program doktor, jadi akan bertambah lagi beberapa bulan ke depan. Lalu, akan ada lagi tambahan enam dosen bergelar doktor, yang sedang mengurus nomor induk dosen khusus (NIDK),” terangnya.

Menurutnya, tenaga pendidik harus terus didorong untuk meningkatkan kompetensi, dan jabatan fungsional mereka. Kemudian, tenaga pendidik yang bergelar doktor ini akan terus didorong, untuk meraih jabatan guru besar, sehingga pada 2021 akan ada dosen Unsultra yang dikukuhkan sebagai guru besar.

“Untuk itu, kami mohon doa dan dukungannya, serta kerja keras semua dosen untuk tak pantang menyerah,” tandasnya. (hel/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy