UMK Jadi Lokasi KKDN Unhan – Kendari Pos
Edukasi

UMK Jadi Lokasi KKDN Unhan

KENDARIPOS.CO.ID — Universitas Muhammadiyah Kendari (UMK) menerima kunjungan Universitas Pertahanan (Unhan), dalam rangka penerimaan peserta kuliah kerja dalam negeri (KKDN), di ruang rapat senat UMK, Rabu (26/2). Dalam pertemuan tersebut, bela negara menjadi fokus pembahasan.

Rektor UMK, Amir Mahmud, saat menerima rombongan UNHAN di ruang rapat senat UMK, Rabu (26/2).

Rektor UMK, Amir Mahmud, S.Pi.,MP., bersama Sekretaris Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sultra, Dr. Muh. Alifuddin, M.Ag., menyambut langsung kedatangan mahasiswa peserta KKDN, yang didampingi oleh Sesprodi Peperangan Asimetris Fakultas Strategi Pertahanan, Kolonel Caj. Dr. Surryanto D.W, M.H., MM.

Dalam pertemuan tersebut, Sekretaris PWM Sultra, Dr. Alifuddin menjelaskan, kunjungan Unhan adalah bagian dari penelitian mahasiswa Pascasarjana yang mengikuti kegiatan KKDN tersebut, dan organisasi Muhammadiyah menjadi salah satu tujuan dalam rangkaian kunjungan yang dilakukan, dan UMK memfasilitasi hal tersebut.

“Bela negara juga telah dilakukan UMK dan menjadi materi dalam setiap pengkaderannya, mulai dari tingkat siswa, mahasiswa, dan pemuda Muhammadiyah selalu mengangkat bela negara pada pengajian yang selalu dilakukan oleh Muhammadiyah. Makanya, kami sangat mengapresiasi Unhan, karena menjadikan UMK sebagai salah satu lokasi KKDN,” terangnya.

Ia juga menambahkan, apabila negara memanggil untuk membela Negara, Muhammadiyah sangat siap akan hal tersebut. “Akan tetapi perlu diketahui bahwa, Sultra merupakan salah satu provinsi paling aman di Indonesia dari kelompok-kelompok ekstrimis,” jelasnya. (hel/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy