Uluran Tangan AS Tamrin untuk La Udu : Warga Baubau yang Tinggal di Gua Beralas Kayu – Laman 3 – Kendari Pos
HEADLINE NEWS

Uluran Tangan AS Tamrin untuk La Udu : Warga Baubau yang Tinggal di Gua Beralas Kayu

Kehidupan kakek La Udu sangat memprihatinkan. Sejak lama, ia ditinggal istrinya entah. Dari pernikahan itu, La Udu tak dikarunia anak. Tinggal dan hidup dirumah bersama keluarga hanya ia rasakan saat kedua orang tuanya masih hidup. Setelah orang tuanya meninggal, ia menumpang di rumah saudaranya lalu ditinggal pergi oleh istrinya.

La Udu memilih hengkang karena tak ingin merepotkan saudaranya dan memilih tinggal sendirian dalam gua. Satu-satunya harta berharga La Udu dalam gua hanyalah sampan kecil dan dayung. Sampan digunakan mencari ikan untuk dijual. Hasilnya digunakan membeli singkong dan kasuami (makana lokal buton). “Biasa saya tangkap ikan. Hasinya tidak seberapa dan hanya bisa membeli ubi kayu atau kasuami,” ujar La Udu.

Butuh 15 menit untuk sampai ke gua tempat tinggal La Udu. “Sudah 10 tahun tinggal sendiri, mau juga punya rumah. Takut juga tinggal sendiri di sini (gua). Tapi mau tinggal dimana lagi kalau bukan di sini. Kalau malam hanya ditemani lampu pelita,” tutupnya sang kakek.

Kisah La Udu diketahui setelah ditemukan oleh Bhabinkamtibmas Kelurahan Kadolomoko, Brigpol Rabodding dan masyarakat. Saat itu, Brigpol Rabodding dan beberapa warga tengah mencari nelayan yang hilang saat melaut. Tanpa sengaja melihat kakek La Udu di dalam gua sempit tengah berbaring. “Saat itu, kami langsung melaporkan ke pemerintah dan tokoh masyarakat setempat,” tutup Brigpol Rabodding didampingi Serda Aafi, Bhabinsa Kelurahan Kadolomoko. (b)

Laman: 1 2 3

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy