Uluran Tangan AS Tamrin untuk La Udu : Warga Baubau yang Tinggal di Gua Beralas Kayu – Kendari Pos
HEADLINE NEWS

Uluran Tangan AS Tamrin untuk La Udu : Warga Baubau yang Tinggal di Gua Beralas Kayu

Wali Kota Baubau, AS Tamrin (kiri) mengujungi warganya La Udu (dua dari kiri) yang diketahui menghuni gua selama 10 tahun. AS Tamrin meng instruksikan Dinas Sosial turun membantu La Udu.

KENDARIPOS.CO.ID — Tidur Wali Kota Baubau, AS Tamrin tak nyenyak setelah tahu warganya, La Udu (57) tinggal dalam gua. AS Tamrin meluangkan waktu dan bergegas menengok La Udu di pesisir pantai di kawasan Kelurahan Kadolomoko, Kecamatan Kokalukuna, Kota Baubau, Selasa (4/2).

Wali Kota Baubau dua periode, AS Tamrin bertemu La Udu. Berbalut setelah safari, wali kota menanggalkan segala aturan protokoler sebagai pejabat. Hangat dan lembut, AS Tamrin mengobrol dan berbagi cerita dengan La Udu.

AS Tamrin mengaku kaget dengan kondisi warganya yang tinggal di dalam gua. Selama ini tidak ada laporan dari lurah setempat. “Saya sudah perintahkan Dinas Sosial agar memberikan bantuan awal. Khususnya untuk makan dan tempat tidur. Untuk sementara waktu, Pak La Udu di beri tempat tinggal di lapak dekat terminal,” ujarnya, kemarin.

Tidak hanya bantuan dan dukungan moril, AS Tamrin juga memastikan akan memberikan pekerjaan bagi sang kakek. La Udu akan diangkat menjadi pekerja honorer di salah satu instansi sesuai dengan kemampuan dan kondisinya. “Kita sudah tanya juga yang bersangkutan dan dia siap. Kita masukan sebagai tenaga kebersihan. Sekaligus kita usahakan satu rumah dinas kebersihan untuk di tinggali sembari menunggu bantuan dari pemerintah,” ungkap AS Tamrin.

Laman: 1 2 3

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy