Ujian Ketangguhan The Lillywhites – Kendari Pos
Olahraga

Ujian Ketangguhan The Lillywhites

Tottenham Hotspur vs RB Leipzig

KENDARIPOS.CO.ID — Leg pertama babak 16 besar Liga Champions kembali bergulir. Kamis (20/2) pukul 03.00 WIB dini hari nanti, akan tersaji laga seru antara Tottenham Hotspur melawan RB Leipzig. Laga ini diprediksi bakal menarik. Sebab, kedua tim sedang dalam performa terbaik. Ini juga menjadi ujian ketangguhan The Lillywhites.

Karena dalam 7 laga terakhir, anak asuh Jose Mourinho tidak pernah kalah. Meraih 5 kemenangan. Sisanya imbang. Son Heung-Min dan rekan-rekan hanya sekali gagal mencetak gol. Yakni, saat bermain imbang tanpa gol melawan Watford. Namun, laga melawan Watford juga menjadi satu-satunya pertandingan tanpa kebobolan. Artinya, lini belakang Tottenham tergolong rentan. Kondisi ini jelas menjadi peringatan tersendiri bagi Spurs, mengingat RB Leipzig memiliki produktivitas gol yang cukup baik.

“Melawan tim seperti Leipzig tak boleh lengah. Mereka bisa ‘membunuh’ tim kapan saja,” ujar Jose Mourinho. Tottenham diprediksi tetap mengandalkan Son Heung-Min di lini depan. Pemain asal Korea Selatan itu sukses mencetak brace saat timnya menang 2-3 atas Aston Villa di Liga Inggris, akhir pekan lalu.

Golnya ke gawang Aston Villa adalah yang keenam bagi pemain Korea Selatan itu dalam lima pertandingan berturut-turut – Ia mencetak gol ke gawang Norwich City, Manchester City, dan Aston Villa di Liga Inggris, juga Southampton dalam dua laga Piala FA. “Dia (Son) menjadi andalan kami sekarang. Semoga dia fit saat pertandingan nanti,” harapnya.

Penyerang RB Leipzig, Timo Werner, mengaku tak gentar dengan catatan impresif Spurs. Dia yakin, timnya mampu mengimbangi permainan finalis Liga Champions musim lalu tersebut. “Tottenham adalah tim papan atas dengan pelatih sangat bagus. Tentu ini akan menjadi pertandingan menarik. Tapi, kami telah menunjukkan di fase grup, mampu mengimbangi semua lawan,” kata Timo Werner.

Dalam 5 laga terakhir di semua kompetisi, Tottenham mampu menciptakan 11 gol. Enam diantaranya tercatat dikemas pada dua pertandingan pamungkas. Di sisi lain, setelah serangkaian hasil buruk, RB Leipzig bisa menang 3-0 atas Werder Bremen di Bundesliga pada Sabtu (15/2). Dengan demikian, potensi Stadion Tottenham melihat banyak gol tercipta, terbuka lebar. (wan)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy