UHO Siapkan 2.628 Kuota Jalur SNMPTN – Kendari Pos
Edukasi

UHO Siapkan 2.628 Kuota Jalur SNMPTN

Dr. La Hamimu

KENDARIPOS.CO.ID — Universitas Halu Oleo (UHO) Sulawesi Tenggara (Sultra) menyiapkan kuota 2.628 untuk penerimaan mahasiswa baru (PMB) jalur bebas tes, atau Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi (SNMPTN) tahun 2020. Pendaftaran dimulai sejak 14 Februari, hingga 27 Februari. Selanjutnya, ujian dilaksanakan 28 Februari hingga 3 April, dan pengumuman 4 April mendatang.

Wakil Rektor I Bidang Akademik UHO, Dr. La Hamimu mengatakan, pendaftar wajib memiliki akun LTMPT terlebih dahulu jika ingin mendaftar SNMPTN, ataupun jalur lainnya. “Nah, calon mahasiswa yang mau ikut SNMPTN harus melalui rekomendasi sekolah, dan punya akun. Biar direkomendasi, Kalau tidak punya akun dari LTMPT, mereka juga tidak bisa ikut seleksi. Tapi, kalau sudah punya akun dan tidak direkomendasikan sekolah, bisa mengikuti seleksi bersama masuk perguruan tinggi negeri (SBMPTN),” ungkapnya.

Nantinya, lanjut dia, setelah mendaftar, calon mahasiswa akan memilih waktu pelaksanaan ujian diantara tiga pilihan waktu pelaksanaan nanti. Jika mereka memilih waktu, tapi sudah penuh, maka akan dipindahkan ke waktu yang kosong. Apabila semua penuh, maka harus memilih ujian di tempat lain yang disediakan. “Para pendaftar juga harus cepat, sebab jika pendaftaran ditutup karena sudah full, bisa jadi akan memilih lokasi ujian di tempat lain di luar UHO,” terangnya.

Ia juga menjelaskan, kuota pendaftar tahun ini mengalami peningkatan. Pada 2019 lalu, UHO mempunyai 2.418 kuota untuk SNMPTN. “Tahun ini menjadi 2.628 kursi, sebab ada beberapa jurusan yang baru dibuka seperti Apoteker, dan juga UHO semakin dipercaya untuk membina generasi muda. Kami harap, mereka mengikuti ujian dengan baik,” tandasnya. (hel/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy