TP PKK Kendari Komitmen Cegah Stunting – Kendari Pos
Metro Kendari

TP PKK Kendari Komitmen Cegah Stunting

Ketua TP-PKK Kota Kendari, Sri Lestari (duduk, enam dari kiri) dan Kepala Dinas Kesehatan Kendari, Rachminingrum (duduk, enam dari kanan) foto bersama pada pengukuhan Ketua TP-PKK Kelurahan sebagai “INA” cegah stunting di Hotel Claro Kendari, Kamis (6/2).

KENDARIPOS.CO.ID — Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Kendari menunjukan komitmennya dalam pencegahan stunting. Upaya itu ditunjukkan melalui penandatanganan kesepakatan bersama antara OPD, Camat, dan Lurah se-Kota Kendari. Pada kegiatan tersebut turut dilakukan pengukuhan kelompok masyarakat untuk percepatan pencegahan stunting melalui pengukuhan Ketua TP-PKK Kelurahan sebagai “INA” cegah stunting.

Ketua TP-PKK Kota Kendari, Sri Lestari mengajak seluruh OPD, Camat hingga Lurah agar bersinergi mencegah anak stunting di Kota Kendari. “Anak itu adalah anugerah terbesar yang diberikan oleh Allah SWT, sudah selayaknya kita menjaga, melindungi dan memperhatikan tumbuh dan kembangnya terutama sejak dalam masa kandungan hingga 1.000 hari pertama,” ungkapnya, Kamus (6/2).

Peran PKK Kota Kendari dalam meningkatkan kesehatan masyarakat khususnya stunting tertuang dalam 10 program PKK. Tidak hanya stunting, program PKK berkaitan dengan seluruh hajat hidup masyarakat. “Ke depanya kita akan turun ke rumah-rumah, untuk mengecek kesehatan di setiap rumah,” tuturnya.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy