Tingkatkan Kualitas, Dosen UMK Dilatih Pekerti – Kendari Pos
Edukasi

Tingkatkan Kualitas, Dosen UMK Dilatih Pekerti

KENDARIPOS.CO.ID — Salah satu upaya Universitas Muhammadiyah Kendari (UMK) dalam meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) adalah melaksanakan Pelatihan Peningkatan Keterampilan Dasar Teknik Instruksional (Pekerti) dan Applied Approach (AA), yang dibuka secara langsung oleh Rektor UMK, Amir Mahmud, di lantai 4, aula gedung baru UMK pada Senin (24/2).

Suasana pelatihan Pekerti dan AA yang digelar UMK kerjasama LLDIKTI, Senin (24/2).

Ketua Panitia Kegiatan, Dr. Hj. Hartati, M.Si., mengungkapkan, pelatihan Pekerti dan AA merupakan kegiatan yang kedua kali dilaksanakan UMK bekersama dengan LLDIKTI, sebagai upaya UMK untuk meningkatkan kompetensi profesional dosen, sekaligus untuk mengakomodir kegiatan penelitian dan pengabdian terhadap masyarakat, tidak hanya dari Ristekdikti tetapi juga dari Kementerian-Kementerian yag juga menawarkan dana-dana hibah.

“Pelatihan Pekerti ini diperuntukan untuk dosen muda, dalam Applied Approach bagi dosen senior. Harapannya, pelatihan ini dapat dimanfaatkan oleh peserta kegiatan secara maksimal sehingga apa yang menjadi tujuan dari kegiatan bisa tercapai,” ungkapnya.

Hartati menjelaskan pelatihan ini juga dilakukan untuk mengakses kondisi pendidikan terkini. Pasalnya, seperti yang diketahui kemajuan dunia pendidikan terus berkembang. Dari itu, perlu diimbangi dengan kualitas SDM, dan salah satu cara meningkatkan kualitas SDM ialah melalui pelatihan seperti ini. “Pelatihan Pekerti dan AA turut dihadiri oleh beberapa perguruan tinggi di Sultra, yakni USN Kolaka, STIKES, Politeknik Bina Husada, STIE 66, Akper PPNI, dan UMK sebagai tuan rumah,” bebernya.

Pelatihan Pekerti dan AA tersebut dihadiri pula oleh Prof Dr A Muin Fahmal SH MH selaku Ketua Unit Pengembangan Sumber Daya Manusia (UPSDM) LLDIKTI Wilayah IX. Untuk diketahui, pelatihan ini akan dilaksanakan selama lima hari yakni sejak 24 hingga 28 Februari 2020, dimana pelatihan Pekerti akan berlangsung selama lima hari dan AA selama empat hari, dan turut dihadiri oleh beberapa Perguruan Tinggi di Sultra, yakni USN Kolaka, STIKES, Politeknik Bina Husada, STIE 66, Akper PPNI, dan UMK yang bertindak sebagai tuan rumah. (hel/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy