Tingkatkan Kreativitas Anak Usia Dini, Jumat Kids Sapa Kanak-kanak dari Gugus Puuwatu – Kendari Pos
Edukasi

Tingkatkan Kreativitas Anak Usia Dini, Jumat Kids Sapa Kanak-kanak dari Gugus Puuwatu

KENDARIPOS.CO.ID — Ratusan anak Taman Kanak-Kanak dari gugus Kecamatan Puuwatu Kota Kendari berkompetisi. Mereka berlomba mewarnai gambar di koran Kendari Pos dalam event Jumat Kids Kendari Pos-Dikmudora Kendari edisi kedua di tahun 2020.

Sekira 120 anak usia dini dari sembilan lembaga pendidikan anak usia dini dengan penuh konsentrasi menuangkan imajinasi di atas lembaran media gambar. Dengan telaten mereka menarik garis warna dengan obyek gambar bus dan terminal Puuwatu. Mereka begitu semangat. Kehadiran orang tua menjadi penyemangat anak-anak berlomba mewarnai di aula Kelurahan Puuwatu, Jumat (28/2).

Anak-anak usia dini berkompetisi menuangkan kreativitasnya dalam lomba mewarnai Jumat Kids Kendari Pos- Dikmudora Kota Kendari di aula kantor Kelurahan Puuwatu, Jumat (28/2).

Para pejabat hadir menyaksikan ratusan anak itu berlomba. Ada Asisten III Kota Kendari, Agus Salim, Kepala Dikmudora Kota Kendari, Sartini Sarita, Kepala Dishub Sultra, Hado Hasina, Wadir Kendari Pos, Agus Tranhadi, Lurah Sukri dan Camat Puuwatu, Sabaruddin.

Ketua gugus TK Kecamatan Puuwatu, Nurmaulid mengapresiasi event Jumat Kids yang digelar Kendari Pos dan Dikmudora Kota Kendari. Menurutnya Jumat Kids sangat positif karena dapat meningkatkan kreativitas dan kualitas anak-anak sejak usia dini. “Kegiatan ini memberi ruang, dan wadah bagi anak-anak usia dini untuk mengembangkan kreativitasnya,” ujar Kepala TK Negeri 3 Kendari itu.

Asisten III Kendari, Agus Salim menilai event Jumat Kids Kendari Pos-Dikmudora ini memberi ruang seluas-luasnya bagi tumbuh kembang anak-anak. Menurutnya daya kreativitas anak-anak selayaknya distimulasi dan ditingkatkan sejak usia dini. “Event ini sangat bermanfaat dalam upaya mendorong imajinasi, kreativitas dan bakat anak-anak,”ujarnya.

Sementara itu, Wakil Direktur (Wadir) Kendari Pos, Agus Tranhadi mengatakan Jumat Kids Kendari Pos-Dikmudora ini telah menyapa sebanyak 17 titik di Kota Kendari. Setiap kali digelar, antusias peserta dan orang tua sangat tinggi. Sehingga, event ini nantinya akan dikembangkan menjadi event “Kids and Mom”.

“Jumat Kids yang digelar selalu meriah. Sebab, bukan hanya anak-anak yang akan berkompetisi hadir, namun orang tuanya turut hadir dan memotivasi. Melihat antusias itu, kami berencana memberi wadah bagi para orang tua. Tujuannya sebagai ajang mengasah kekompakan orang tua dan anak dalam meningkatkan kreativitas sang anak,” ujar Agus Tranhadi.

Sepuluh anak dinobatkan sebagai pemenang lomba mewarnai. Mereka memboyong piala dan bingkisan. Bahkan juara pertama mendapat hadiah satu unit sepeda dari Kepala Dishub Sultra, Hado Hasina. (idh/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy