Tiga Jabatan Kepala SKPD Kolaka Kembali Lowong : Empat Posisi Dilelang – Kendari Pos
Kolaka

Tiga Jabatan Kepala SKPD Kolaka Kembali Lowong : Empat Posisi Dilelang

Hj. Andi Tenri Gau

KENDARIPOS.CO.ID — Tiga jabatan Kepala SKPD di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka, kini tidak memiliki pemimpin definitif. Pasalnya, pejabat sebelumnya bergeser ke SKPD lain dan ada pula pimpinan yang telah memasuki masa pensiun. Sehingga dengan belum ditetapkan dan dilantiknya 12 pejabat hasil lelang jabatan baru-baru ini, maka kini terdapat 15 jabatan eselon II di lingkup Pemkab Kolaka yang tidak memiliki pemimpin definitif.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kolaka, Hj. Andi Tenri Gau mengungkapkan, tiga jabatan yang lowong saat ini adalah posisi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) serta Asisten III Setkab Kolaka Bidang Administrasi dan Umum. “Kadis DKP dan Dispora itu pejabatnya bergeser ke SKPD lain. Sedangkan Asisten III itu pejabatnya baru pensiun bulan ini. Jadi untuk sementara, tiga jabatan tersebut dipimpin oleh Pelaksana Tugas (Plt),” jelasnya, akhir pekan lalu.

Mantan Inspektur Kolaka ini mengatakan, setelah 12 jabatan yang dilelang baru-baru ini telah ditetapkan dan dilantik pemimpin definitifnya, maka pihak BKPSDM akan kembali mengadakan lelang jabatan untuk mengisi tiga jabatan lainnya yang lowong tersebut. Adapun total kepala SKPD yang akan dilelang nantinya yaitu berjumlah empat jabatan. “Sebab selain tiga jabatan tersebut yang lowong, juga ada satu jabatan lain yang akan lowong karena pejabatnya memasuki masa pensiun yaitu Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan,” ungkapnya.

Kata Tenri, untuk jabatan Kadis Kearsipan dan Perpustakaan sejatinya akan dilelang bersamaan dengan 12 posisi lain baru-baru ini. Hanya saja, saat itu izin untuk melelang jabatan tersebut tidak dikeluarkan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). “Salah satu syarat suatu posisi dapat dilelang yaitu bila jabatannya sudah akan memasuki masa pensiun kurang dari enam bulan. Sedangkan saat itu, pejabat Kadis Kearsipan dan Perpustakaan ini masih delapan bulan lagi baru purna bakti. Sehingga saat itu KASN tidak mengizinkan untuk melelang jabatan tersebut,” tuturnya.

Untuk diketahui, saat ini proses lelang 12 jabatan di Pemkab Kolaka masih berlangsung. Posisi tersebut adalah Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Kepala Badan Pendapatan Daerah, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, serta Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil. (b/fad)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy