Tiap Hari, DLH Konawe Kerahkan Sembilan Truk Pengangkut Sampah – Laman 2 – Kendari Pos
Konawe

Tiap Hari, DLH Konawe Kerahkan Sembilan Truk Pengangkut Sampah

Kepala DLH Konawe, Ilham Jaya, mengatakan, aturan pembuangan sampah dilakukan sejak pukul 18.00 hingga 22.00. Setelah itu, jelang pagi petugas kebersihan DLH Konawe akan mulai memindahkan sampah ke truk pengangkut untuk dibawa ke tempat pembuangan akhir sampah (TPAS) Mataiwoi di Kecamatan Tongauna. “Seusai diangkut hingga sore hari, kita melarang warga membuang sampahnya di TPS. Harus sesuai jadwal. Kalau tidak, pasti tidak bersih-bersih TPS ini,” ujar Ilham Jaya saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (3/2).

Ia menambahkan, selain sembilan truk sampah yang beroperasi setiap hari, ada 400-an personel pasukan kuning dilibatkan dalam menjaga keindahan kota Unaaha dan terbagi menjadi beberapa kelompok. Ada yang menjadi petugas penyapu sampah, pengangkut sampah, pemotong rumput, pembersih taman, petugas drainase, petugas penerangan jalan umum (PJU), serta sopir armada pengangkut sampah. “Kita tetap minta peran serta seluruh masyarakat Konawe. Percuma kita berupaya keras, tapi kesadaran warga rendah,” tandasnya. (c/adi)

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy